kumparan
19 Oktober 2018 22:35

Unilever Indonesia Pastikan Teh SariWangi Tetap Diproduksi

Teh Sariwangi
Teh Sariwangi. (Foto: Facebook/@SariWangi)
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memastikan teh SariWangi tetap diproduksi dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia. Pernyataan ini diumumkan pihak Unilever lantaran pemberitaan mengenai PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) yang dikabarkan pailit telah membuat masyarakat khawatir tidak bisa lagi menikmati SariWangi, yang merupakan salah satu merek teh terpopuler di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Meluruskan kabar yang beredar tersebut, Head of Corporate Communication Unilever Indonesia, Maria Dewantini Dwianto menjelaskan, produksi teh SariWangi tidak terpengaruh putusan pengadilan tentang PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) yang pailit.
Hal ini karena Unilever telah membeli merek SariWangi tersebut sejak 1989 sehingga merek teh SariWangi berada di bawah PT Unilever Indonesia, bukan milik PT SAEA.
com-Teh SariWangi
com- Teh SariWangi (Foto: Unilever Indonesia)
PT SAEA dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (MPISW) bukan merupakan bagian ataupun anak perusahaan dari PT. Unilever Indonesia Tbk. PT SAEA memang pernah menjadi rekanan usaha Unilever untuk memproduksi merek teh SariWangi, namun saat ini Unilever sudah tidak memiliki kerja sama apapun dengan perusahaan tersebut.
Selain melalui media pemberitaan, Unilever Indonesia juga memberikan pengumuman lewat akun Twitter resminya bahwa teh SariWangi tetap diproduksi sehingga masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati kehangatan aroma teh SariWangi yang selalu menemani.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Unilever Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
customTrackerImpressionURL