News
·
17 Agustus 2020 10:06

Upacara HUT ke-75 RI, Jokowi Pakai Baju Adat Timor Tengah Selatan, NTT

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Upacara HUT ke-75 RI, Jokowi Pakai Baju Adat Timor Tengah Selatan, NTT (584848)
Presiden Joko Widodo pada upacara peringatan HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8). Foto: Youtube/Kompas TV
Presiden Jokowi memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang digelar di Istana Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan secara virtual, rangkaian upacara HUT ke-75 RI dimulai sejak pukul 09.00 WIB yang ditandai dengan masuknya rombingan Jokowi ke Istana Merdeka dari Istana Bogor.
Menariknya, pada kali ini Jokowi menggunakan pakaian baju adat Timor Tengah Selatan, NTT.
Sementara itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri M Idham Azis juga tampak menghadiri upacara HUT RI.
Komandan upacara adalah Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor, A.A. (Asops Paspampres).
Sementara para anggota paskibraka yang membawa bendera merah putih adalah Tim Sabang yaitu Kadek Sangra Wira dari Bali Indriana Puspita dari Aceh, Muhamad Adzan dari NTB.
Para pejabat negara yang terlihat hadir juga seperti Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mataliti hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo.
ADVERTISEMENT
Dalam pengaturannya, demi menerapkan protokol kesehatan para pejabat yang hadir akan ditempatkan di beberapa tempat untuk menjaga jarak.
Sementara, ada beberapa pejabat seperti yang juga akan mengambil peran dalam upacara kali ini seperti Menag Fachrul Razi bertindak sebagai pembaca doa dan Ketua MPR Bambang Soesatyo pembaca teks proklamasi.