News
·
20 April 2020 12:11

Update Bansos DKI Jakarta: 100.323 Paket Didistribusikan ke 14 Kelurahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Update Bansos DKI Jakarta: 100.323 Paket Didistribusikan ke 14 Kelurahan (23017)
Penyaluran bantuan sosial dari Pemprov DKI dalam periode Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Foto: Instagram/@dkijakarta
Pemprov DKI Jakarta terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk membantu warga terdampak corona dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
ADVERTISEMENT
Pada hari Minggu (19/4), sebanyak 100.323 paket sembako bansos telah didistribusikan di 14 kelurahan di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Utara (Jakut).
“Bantuan sosial didistribusikan di 14 Kelurahan di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Total paket yang didistribusikan sebanyak 100.323 paket,” ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, Senin (20/4).
Update Bansos DKI Jakarta: 100.323 Paket Didistribusikan ke 14 Kelurahan (23018)
Petugas menurunkan bantuan sosial dari Pemprov DKI untuk diberikan kepada warga selama periode Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Foto: Instagram/@dkijakarta
Bantuan paket sembako itu berisi bahan kebutuhan pokok. Rinciannya yaitu beras (5 kg 1 karung), sarden (2 kaleng kecil), minyak goreng (0,9 lt 1 pouch), dan biskuit (2 bungkus).
Bahan pangan itu ditambah dengan barang-barang penunjang kebersihan atau kesehatan yaitu masker kain (2 pcs), dan sabun mandi (2 batang).
ADVERTISEMENT
“Tidak ada pemberian berupa uang tunai pada bantuan sosial ini,” ujar Ani.
Update Bansos DKI Jakarta: 100.323 Paket Didistribusikan ke 14 Kelurahan (23019)
Bansos dari Pemprov DKI Jakarta tiba di permukiman warga di Kelurahan Jatinegara. Foto: Ahmad Romadoni/kumparan
Ani mengatakan, program pembagian paket sembako ini ditargetkan menjangkau 1,2 juta KK yang bermukim DKI Jakarta.
Sampai hari ini, terhitung sudah 11 hari Jakarta menerapkan PSBB. Terhitung sudah 12 hari pembagian paket bansos rutin dilakukan di berbagai wilayah DKI Jakarta.
***
Simak panduan lengkap dalam menghadapi pandemi corona dalam Pusat Informasi Corona. Sebuah inisiatif yang dirancang kumparan untuk membantu masyarakat Indonesia.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!