kumparan
search-gray
News18 April 2020 18:36

Update Corona di Bali 18 April: 131 Positif, 36 Sembuh, 3 Meninggal

Konten Redaksi kumparan
Update Corona di Bali 18 April: 131 Positif, 36 Sembuh, 3 Meninggal  (89945)
I Made Indra, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19. Foto: Dok. Pemprov Bali
Konfirmasi kasus positif virus corona di Bali kembali bertambah. Sekda Bali I Made Indra mengatakan, per Sabtu (18/4), tercatat ada 7 kasus baru virus corona.
ADVERTISEMENT
Tujuh pasien baru tersebut terdiri dari 5 pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari luar negeri dan 2 orang transmisi lokal. Dengan begitu, total kini di Bali tercatat ada 131 pasien positif corona.
Sementara itu, jumlah kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang, sehingga menjadi tiga orang. Pasien meninggal itu ialah WNI berjenis kelamin laki-laki dan berusia 51 tahun.
Update Corona di Bali 18 April: 131 Positif, 36 Sembuh, 3 Meninggal  (89946)
Sejumlah wisatawan mengamati Patung Garuda Wisnu Kencana di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Kamis (7/11). Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
"Hari ini ada kabar duka yang saya sampaikan kepada masyarakat Bali bahwa salah satu pasien positif COVID-19 ini meninggal dunia tadi pagi. Kemudian dimakamkan sekitar pukul 13.00 WITA. Yakni, 1 WNI laki-laki usia 51 tahun. Telah dimakamkan dengan protokol pemakaman untuk COVID-19 yang dibantu oleh petugas khusus dari Korem 163 Wira Satya dan Dandim Badung," kata Indra di Bali.
ADVERTISEMENT
Pasien meninggal tersebut memiliki riwayat penyakit diabetes melitus. Dia diduga terinfeksi dari seorang rekan kerjanya yang sempat bepergian ke daerah terjangkit di luar Bali.
Indra kembali merinci 131 pasien positif corona terdiri dari 8 WNA dan 123 WNI. Sebanyak 36 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.
Di Bali, saat ini masih ada 92 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di 11 rumah sakit rujukan corona.
**********************
Simak panduan lengkap dalam menghadapi pandemi corona dalam Pusat Informasi Corona. Sebuah inisiatif yang dirancang kumparan untuk membantu masyarakat Indonesia.
**********************
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white