kumparan
9 Okt 2019 15:23 WIB

Ustaz Somad Batal Isi Kuliah Umum di UGM

Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausyiah pada Doa dan Tasyakuran Pilkada Damai di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Palembang, Jumat (3/8/2018). Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly
Ustaz Abdul Somad batal mengisi kuliah umum di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu 12 Oktober mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM, Iva Ariani.
ADVERTISEMENT
“Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan,” kata Iva kepada wartawan, Rabu (9/10).
Iva menjelaskan berkaitan keputusan tersebut surat juga telah dikirim rektorat kepada takmir masjid.
“Surat ke takmir sudah proses,” katanya.
Sementara terkait alasan pembatalan Abdul Somad mengisi kuliah umum, pihak kampus mengatakan langkah itu dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan non akademik.
“Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan non akademik dengan jati diri UGM,” ujarnya.
“Keterkaitan antara acara dan pembicaranya,” tuturnya.
Dari informasi yang dihimpun kumparan, seharusnya Ustaz Somad akan mengisi kuliah umum dengan tema Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Selain Ustaz Somad tokoh lain yang direncanakan hadir adalah Prof Heddy Shri Ahimsa Putra. Kegiatan tersebut akan berlangsung di ruang utama Masjid UGM pada pukul 12.45 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan