News
·
28 Juni 2021 10:55
·
waktu baca 2 menit

Viral Kelompok Bermotor di Bandung Nekat Terobos Penutupan Jalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Kelompok Bermotor di Bandung Nekat Terobos Penutupan Jalan (767134)
searchPerbesar
Penutupan Ruas Jalan di Kota Bandung pada Akhir Pekan. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Sekelompok pengendara motor di Kota Bandung nekat menerobos ruas jalan yang ditutup. Aksi pengendara motor itu terekam kamera lalu viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung dilakukan untuk membatasi mobilitas warga sekaligus mencegah sebaran corona.
Dari rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @bandung24jam tampak kelompok pengendara motor itu membongkar road barrier yang dipasang menutupi ruas jalan sambil membunyikan klakson. Terlihat sempat ada petugas kepolisian mendekat hendak memberi teguran. Akan tetapi, para pengendara motor itu tak menggubris dan melaju menerobos road barrier.
Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Simpang Jalan Aceh-Merdeka.
Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto membenarkan telah terjadinya peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada tanggal 26 Juni lalu. Ketika itu, ruas jalan sedang ditutup dalam rentang waktu 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.
Kemudian, kata Rano, petugas yang berjaga di sekitar lokasi mendengar adanya suara knalpot bising dari arah simpang jalan. Petugas lalu mendatangi lokasi dan kemudian didatangi seorang pengendara motor yang mengajak berdialog.
ADVERTISEMENT
"Pada saat itu anggota langsung mendatangi dan saat itu salah satu perwakilan dari kelompok motor tersebut mendatangi petugas kita," kata Rano di Mapolrestabes Bandung, Senin (28/6).
Perwakilan dari kelompok bermotor yang tak disebut identitasnya itu mengaku hendak membawa ke rumah sakit seorang korban bentrokan.
Di sela berdialog dengan perwakilan pengendara motor, kata Rano, tiba-tiba pengendara motor lainnya berupaya untuk menerobos dengan membuka road barrier.
"Karena kondisi barrier tersebut diikat maka kelompok rombongan itu ingin membuka maka barrier tersebut akhirnya terjatuh. Saat itu akhirnya kelompok lewat, maka anggota kami di lapangan menutup kembali barrier yang ada di Jalan Merdeka Aceh," ucap Rano.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, menurut Rano, pengendara motor itu merupakan kelompok bermotor yang ada di Kota Bandung. Tak disebut rinci identitas dari kelompok bermotor tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kata perwakilan yang menemui anggota kami di lapangan, katanya ingin ke rumah sakit terdekat," ujar dia.