News
·
23 September 2020 11:23

Viral Sekelompok WNA di Bali Tari Salsa di Restoran, Abaikan Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Sekelompok WNA di Bali Tari Salsa di Restoran, Abaikan Protokol Kesehatan (29865)
searchPerbesar
Salsa di Bali di tengah pandemi corona. Foto: Facebook
Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang menari salsa di Bali tanpa masker dan menjaga jaga jarak sosial viral di media sosial. Satpol PP geram melihat perbuatan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Itu di Kitchen Berawa (Kuta, Badung, Bali) terus terang yang menari sebagain besar WNA. WNA inilah yang membawa dampak kepada masyarakat kita tidak tertib. Kadang mereka melintas cuek enggak pakai masker," kata Kepala Satpol PP Badung IGK Suryanegara saat dihubungi, Rabu (23/9).
Surya menjelaskan, berdasarkan keterangan pemilik warung acara salsa itu dilaksanakan setiap hari Minggu. Pemilik warung sengaja mengundang puluhan penari salsa menghibur pelanggan yang makan atau nongkrong di warungnya. Selama new normal di Bali diterapkan, baru dua kali acara salsa digelar.
Viral Sekelompok WNA di Bali Tari Salsa di Restoran, Abaikan Protokol Kesehatan (29866)
searchPerbesar
Salsa di Bali di tengah pandemi corona. Foto: Facebook
"Dari video kan terlihat mereka menari tanpa masker dan nempel-nempel (tidak jaga jarak). Pemerintah mengecualikan tidak pakai masker itu kalau makan atau pidato. Jadi ini ada kesalahan," ucap Suryanegara.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, sesuai aturan Gubernur Bali masyarakat diizinkan beraktivitas di tengah pandemi corona, termasuk menari salsa. Namun, masyarakat diimbau tak membuat keramaian dan menerapkan protokol kesehatan.
Suryanegara mengatakan, Kamis (23/9) besok akan memanggil pengelola warung. Pemanggilan ini terkait dengan izin operasional dan pemberian surat teguran tertulis.
"Kalau dia ada izin dan masih ada salsa, tidak pakai masker dan nempel, akan kita tutup sementara," kata dia.
Viral Sekelompok WNA di Bali Tari Salsa di Restoran, Abaikan Protokol Kesehatan (29867)
searchPerbesar
Satpol PP datangi warung yang adakan salsa di Bali. Foto: Dok. Istimewa
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)