News
·
27 Januari 2021 12:01

Viral Video Pembeli Siram Air ke Penjual Warteg di Depok karena Tak Mau Bayar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Video Pembeli Siram Air ke Penjual Warteg di Depok karena Tak Mau Bayar (226590)
Ilustrasi Warteg. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sebuah potongan video CCTV menampilkan seorang pria menyiram air ke wajah penjual warteg viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di warung makan pertigaan Parung Bingung, Depok, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Pemilik warung, Ashadi, mengungkapkan pria yang menyiram air tersebut merupakan pembeli yang enggan membayar makanannya. Ia kerap makan di warung tegal miliknya tanpa membayar.
"Dia sering minta makan tapi seolah-olah mau bayar, tapi ketika ditagih bilangnya ntar, setiap kali kaya gitu. Waktu pas kemaren anak buah saya nagih, ini habisnya segini, dia malah banting piring," tuturnya kepada kumparan, Rabu, (27/1).
Awalnya, karyawannya menagih pelaku, namun bukannya membayar tapi mengamuk dan membanting piring. Ashadi berusaha melerai ketika pria itu mendekat ke karyawan perempuan tersebut.
Di saat itu lah, pembeli tersebut menyiram wajah karyawan warteg dengan air minumnya.
"Udah ku lerai malah disiram ke muka karyawan. Ini ribut bukan satu dua kali," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Atas kejadian itu, Ashadi pun mengunggah video CCTV dan menyebarkannya ke media sosial. Ia berharap pelaku kapok dan dapat diketahui masyarakat sebagai pembelajaran.
"Pedagang lain ngerasain juga, jadi aku up, tadinya satu dua kali ngga papa," ujarnya.
Ashadi juga menuturkan pihak kepolisian sudah mendatangi warung makan miliknya untuk dimintai keterangan. Tim kumparan sudah menghubungi pihak kepolisian Depok namun belum mendapat tanggapan.
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona