News20 Desember 2019 18:53

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Kini Berhijab: Bagian dari Hijrah

Konten Redaksi kumparan
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Kini Berhijab: Bagian dari Hijrah (1178569)
Dua komisioner KPK terpilih Nurul Ghufron dan Lili Pintauli Siregar menyambangi gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Penampilan baru ditunjukkan oleh Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, yang baru saja dilantik Presiden Jokowi. Lili nampak anggun mengenakan hijab saat pelantikan pimpinan KPK periode 2019-2023 di Istana Merdeka.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui usai serah terima jabatan pimpinan KPK, Lili yang didampingi suaminya menyampaikan alasan dia kini berhijab. Ternyata, Lili sudah meniatkan untuk berhijrah.
"Tanya Bapak (suami Lili-Red), tanya Bapak, hehe. Ya, ini bagian dari hijrah," kata Lili sambil tersenyum, di Gedung KPK, Jumat (20/12).
Lili menyebut memang niatnya akan mulai berhijrah sudah dari jauh hari, terutama semenjak terpilih jadi pimpinan KPK.
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Kini Berhijab: Bagian dari Hijrah (1178570)
Wakil ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan) bersama suaminya. Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan
"Jadi memang niatnya sudah begini, dan itu sudah ditanamkan jauh, bahwa mudah-mudahan ketika duduk sebagai pimpinan KPK memang niatnya akan hijrah. Paling tidak wajahnya tidak galak deh," kata Lili tersenyum.
"Tapi akan tetap komitmen untuk penegakan hukum dan pemberantasan korupsi tentunya," pungkas Lili yang pernah menjadi komisioner LPSK dua periode ini.
ADVERTISEMENT
Lili sudah resmi menjadi pimpinan KPK bersama dengan empat orang lainnya. Mereka adalah Ketua Firli Bahuri, Wakil Ketua Nawawi Pomolango, Wakil Ketua Alexander Marwata, dan Wakil Ketua Nurul Ghufron.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white