News
·
9 April 2021 15:22

Walkot Depok Larang Warga Gelar Buka Puasa Bersama di Tengah COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Walkot Depok Larang Warga Gelar Buka Puasa Bersama di Tengah COVID-19 (154446)
Wali Kota Depok Mohhamad Idris mengumumkan akan terbitkan Perwal pembatasan kegiatan masyarakat, Jumat (8/1). Foto: Dok. Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran tentang Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah Pandemi COVID-19. Isi surat edaran itu antara lain mengatur tentang ibadah tarawih dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Salah satu isi dalam surat edaran itu yang cukup disorot adalah meniadakan acara buka puasa bersama di lembaga pemerintahan, lembaga swasta, masjid, musala dan tempat-tempat lainnya.
"Acara berbuka puasa bersama di lembaga pemerintahan, lembaga swasta, masjid, musala dan tempat-tempat lainnya ditiadakan," demikian tulis Idris dalam Surat Edaran yang dilihat kumparan, Jumat (9/4).
Sementara itu, untuk pelaksanaan salat tarawih, dalam surat edaran itu disebut masih dibolehkan dengan kapasitas 50 persen. Ceramah salat tarawih juga maksimal 10 menit.
Idris juga dalam surat edaran itu mengimbau imam salat tarawih membaca surah-surah pendek. Tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan salat tarawih di tengah pandemi.
"Bacaan surat dalam salat tarawih hendaknya menggunakan surat-surat pendek atau ayat-ayat lain maksimal (3) tiga ayat," tulis Idris di poin d surat edaran itu.
ADVERTISEMENT
Selain itu, maksimal kegiatan tadarus di masjid hingga pukul 21.00 WIB.
Berikut isi lengkap surat edaran Wali Kota Depok: