News
·
19 April 2021 18:16

Walkot Depok soal Dugaan Korupsi Dinas Damkar: Kami Tanggapi Serius

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Walkot Depok soal Dugaan Korupsi Dinas Damkar: Kami Tanggapi Serius (1282414)
searchPerbesar
Wali Kota Depok Mohhamad Idris mengumumkan akan terbitkan Perwal pembatasan kegiatan masyarakat, Jumat (8/1). Foto: Dok. Istimewa
Wali Kota Depok, Mohammad Idris akhirnya buka suara terkait dugaan kasus korupsi pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.
ADVERTISEMENT
Idris mendukung penuh pengusutan dugaan kasus korupsi pada Dinas tersebut yang menjadi perhatian publik Kota Depok.
Dia mengatakan, telah meminta Inspektorat Kota Depok juga ikut campur mengusut dugaan kasus korupsi di Dinas Damkar. Idris ingin Inspektorat Kota Depok juga mengusut dugaan korupsi pengadaan sepatu dan pemotongan honor tenaga kontrak Damkar Depok yang bernama Sandi.
"Irjen Kemendagri akan menangani dan melakukan pemeriksaan atas informasi tersebut, hal itu berdasarkan hasil koordinasi Inspektorat Kota Depok dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri," ujar Idris, Senin (19/4).
Idris menjelaskan, Pemerintah Kota Depok akan menerima bentuk informasi dari masyarakat. Nantinya informasi tersebut akan ditanggapi untuk dilakukan penanganan.
"Akan kami tanggapi dengan serius untuk dituntaskan secara adil dan benar," terang Idris.
ADVERTISEMENT
Terkait pemberian Surat Peringatan (SP) kepada Sandi yang telah berani membuka suara terkait adanya dugaan kasus korupsi, Idris telah melakukan konfirmasi ke Dinas terkait dan tidak ada pemberian SP. Idris meminta apabila mendapatkan intimidasi dan pemberian SP dapat segera memberitahukannya secara langsung.
"Silakan berita tahu siapa yang mengintimidasi dan memberikan SP yang bersangkutan saya jamin keamanannya," tutup Idris.