News
·
11 Juni 2021 22:31
·
waktu baca 1 menit

Walkot Oded Sebut 25% Pasien Corona Berasal dari Luar Kota Bandung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Walkot Oded Sebut 25% Pasien Corona Berasal dari Luar Kota Bandung (24666)
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Angka bed occupancy rate atau BOR di Kota Bandung sudah mencapai angka 81 persen. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, dari angka 81 persen, 25 persen pasien merupakan warga yang berasal dari luar Kota Bandung.
ADVERTISEMENT
"Tapi ingat, BOR itu sendiri yang ada di Kota Bandung di rumah sakit Bandung penghuninya hanya 56 persen warga Bandung (sisanya 25 persen luar Bandung) dari jumlah BOR yang ada di Bandung, sisanya warga dari wilayah lain," kata dia kepada wartawan, Jumat (11/6).
Untuk menangani keterisian rumah sakit yang sudah mencapai 81 persen, Oded M Danial meminta agar aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan ataupun kelurahan melaporkan data terkini mengenai angka kasus.
"Saya instruksikan camat dan lurah betul-betul bisa memberikan update ke tim gugus tugas Kota Bandung, kenapa karena kita sering ada info-info yang keluar itu berbeda dengan kenyataan," ucap dia.
Sebelumnya diberitakan, di Kota Bandung terdapat 28 rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penanganan COVID-19. Dari total rumah sakit itu, menurutnya ada sekitar 1.500 tempat tidur isolasi yang disiapkan untuk pasien COVID-19.
ADVERTISEMENT