News
·
16 Oktober 2020 18:01

Walkot Tangsel Airin Sebut Perubahan Pola Perilaku Adalah Vaksin Corona Terbaik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Walkot Tangsel Airin Sebut Perubahan Pola Perilaku Adalah Vaksin Corona Terbaik (102199)
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan perubahan pola perilaku yang lebih mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini adalah vaksin terbaik cegah corona. Menurut dia, protokol kesehatan adalah sebuah kebutuhan dan kebiasaan yang harus dijalankan oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Tidak lagi menjadi sebuah keharusan dan kewajiban karena undang-undang menyuruh, aturan menyuruh, atau karena ada Satpol PP ada Polisi ada tentara yang rawan razia baru pada pakai masker atau misalnya jaga jarak dan yang lainnya," ujar Airin dalam diskusi virtual BNPB, Jumat (16/10). "Tapi kalau itu dirasa sudah menjadi sebuah kebutuhan yang ada, maka kita akan otomatis melakukan hal tersebut jadi saya yakin Betul apa yang disampaikan, perubahan pola perilaku adalah vaksin yang terbaik," lanjut Airin. Airin mengatakan selama tujuh bulan menghadapi pandemi corona, masyarakat Tangerang Selatan sudah tahu protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
"7 bulan ini langsung saya melihat sampai mana Tangerang Selatan, sebetulnya Pak Soni izin, masyarakat juga tahu kok pak untuk 3M ini seperti apa pola perilaku hidup bersih dan sehat seperti apa atau misalnya menuju tatanan hidup baru itu seperti apa cuman tinggal sekarang ini bagaimana apa yang kita tahu kita jalankan menjadi kebutuhan dan kebiasaan," lanjut Airin.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)