News
·
24 Februari 2021 13:07

Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Warungnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Warungnya (29170)
Seorang bayi ditemukan di warung di Desa Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie, Aceh. Foto: Dok. Istimewa
Masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi yang terbungkus dalam sebuah kantong plastik di warung di Desa Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie.
ADVERTISEMENT
Bayi mungil yang baru lahir tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya. Namun, kini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Peukan (RSUDTP) Abdya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Warungnya (29171)
Seorang bayi ditemukan di warung di Desa Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie, menjalani perawatan. Foto: Dok. Istimewa
Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi, mengatakan bayi tersebut ditemukan oleh M Arif (66) warga Babah Lhung sekitar pukul 05.30 WIB Rabu (24/2). Dia juga pemilik warung di jalan Simpang Lueng Angen, Desa Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie.
“Bayi itu ditemukan di dalam plastik berwarna kuning yang diletakkan di atas kursi warung,” kata Erjan, saat dikonfirmasi.
Dikatakan Erjan, saat M Arif hendak membuka warung bersama istrinya, Kartini (60), keduanya melihat sebuah bungkusan plastik kuning di atas kursi warung miliknya. Secara bersamaan mereka juga mendengar suara tangisan bayi di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan bobot 2,2 kilogram , dan panjang badan 47 sentimeter.
“Saat ditemukan, menurut M. Arif, kondisi bayi sehat dengan berbalut kain panjang. Diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan. Sebab, bayi dalam keadaan masih berdarah,” tutur Erjan.
Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Warungnya (29172)
Seorang bayi ditemukan di warung di Desa Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie, menjalani perawatan. Foto: Dok. Istimewa
Usai menemukan bayi tersebut, M Arif bergegas langsung mendatangi Mapolres Abdya yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari warungnya. Saat petugas tiba di lokasi penemuan, bayi itu langsung dibawa ke RSUD Teungku Peukan untuk mendapatkan perawatan.
“Karena khawatir dengan kondisi bayi, petugas piket langsung mengevakuasi bayi tersebut untuk mendapat perawatan medis. Saat ini sedang dalam perawatan di ruang NICU RSUD TP Abdya,” pungkas Erjan.