News
·
5 Februari 2020 11:32

WNI Positif Virus Corona Jalani Isolasi di RS Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
WNI Positif Virus Corona Jalani Isolasi di RS Singapura (89776)
Ilustrasi Singapura. Foto: AFP
Warga negara Indonesia yang terjangkit virus corona saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit Singapura. Sebelumnya dia dinyatakan positif virus corona akibat tertular majikannya, seorang pemilik toko.
ADVERTISEMENT
"Prosedurnya yang teridentifikasi positif dirawat di ruang isolasi di rumah sakit atau di National Center for Inflectional Disease (NCID)," kata Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya dalam pesan singkat kepada kumparan, Rabu (5/2).
"Di SGH (Singapore General Hospital)," lanjut Dubes Ngurah ketika ditanya dimana WNI tersebut diisolasi.
Pihak Kedutaan Besar RI belum mengungkapkan identitas perempuan Indonesia yang mengidap virus corona tersebut. Namun sebelumnya media Singapura menyebut WNI itu berusia 44 tahun dan merupakan pekerja domestik migran.
WNI Positif Virus Corona Jalani Isolasi di RS Singapura (89777)
Singapore General Hospital SGH. Foto: AFP/ROSLAN RAHMAN
Wanita ini diduga tertular virus corona dari majikannya yang bekerja di sebuah toko. Toko tersebut kerap didatangi turis asal China, yang ternyata dua di antaranya positif virus corona.
Seorang penjaga toko lainnya dan pemandu wisata yang pernah ke toko tersebut juga dinyatakan positif virus corona. KBRI terus memantau kondisi WNI tersebut sebagai bentuk perlindungan kepada warga negara.
ADVERTISEMENT
"Kita terus berkoordinasi dengan rumah sakit dan memastikan bahwa WNI mendapatkan perawatan sesuai standar dalam penanganan pasien positif terkena virus," kata Ngurah.
Sejauh ini di Singapura terdapat 24 kasus positif virus corona, hanya empat di antaranya yang tertular di dalam negeri, sisanya warga China. Virus corona telah menewaskan 492 orang dan menjangkiti lebih dari 24 ribu orang di China dan 24 negara.