1.600 Konsumen Chery Omoda E5 Dipanggil ke Bengkel Resmi, Ada Pemutakhiran Fitur

3 Juni 2024 9:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Fitur Car Link O pada Chery Omoda E5. dok. Aditya Pratama Niagara
zoom-in-whitePerbesar
Fitur Car Link O pada Chery Omoda E5. dok. Aditya Pratama Niagara
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Chery Sales Indonesia (CSI) memanggil sebanyak 1.600 konsumen mobil listrik Chery Omoda E5 ke bengkel resmi. Tujuannya dalam rangka pemutakhiran fitur konektivitas yang disebut Car Link O.
ADVERTISEMENT
Head of After Sales PT CSI Reza Deniar mengatakan, dengan fitur Car Link O, pengguna bisa memantau berbagai macam informasi dan kondisi mobil melalui aplikasi di ponsel pintar. Termasuk beberapa pengaturan teknis.
"Bisa melihat kondisi baterai, kemudian mengunci jendela, buka bagasi, sunroof, tekanan angin ban, berapa sisa daya tempuh, sampai cari posisi unit dengan memaksimalkan fencing," katanya di Jakarta akhir pekan lalu.
Mobil listrik Chery Omoda E5. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Fitur tersebut sudah tersemat di Chery Omoda E5 keluaran terbaru, namun bagi unit in operations (UIO) atau yang sudah dideliveri sebelumnya, harus di-update secara manual dengan cara datang ke bengkel resmi Chery.
"Sebenarnya kami telah memasang terminal T-box ke 1.600 unit sebelumnya namun offline. Nah untuk membuat online dan terintegrasi aplikasi itu perlu kami ganti. Semua proses koneksi ke handphone akan kami bantu," lanjut Reza.
Peluncuran varian baru mobil listrik Chery Omoda E5 dengan interior hitam. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pemutakhiran fitur tersebut tak dipungut biaya alias gratis. Proses penggantian part juga diklaim membutuhkan sedikitnya 30 menit. Untuk itu CSI akan mengirim undangan kepada konsumen untuk segera melakukan update hardware tersebut.
ADVERTISEMENT
Dengan terkoneksi ke server dan jaringan, ini juga memungkinkan pihak CSI bisa memantau apabila Chery Omoda E5 konsumen mengalami masalah. Bila terjadi demikian, nantinya akan ada notifikasi ke aplikasi konsumen.
"Kami ada dashboard untuk mengetahui bagaimana kondisi mobil. Bila muncul masalah tim call center akan follow up dan memproses perbaikan ke diler atau pengecekan di lokasi," timpalnya.
Mobil listrik Chery Omoda E5. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Adapun alur penggantian komponen T-box Chery Omoda E5 sebagai berikut:
ADVERTISEMENT