2 Tahun Eksis, OLX Autos Berhasil Tumbuh Bersama 4 Ribu Mitra Diler Mobil Bekas

7 Juli 2022 17:53 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Salah satu outlet yang bekerjasama dengan OLX Autos  Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu outlet yang bekerjasama dengan OLX Autos Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pandemi COVID-19 telah memukul berbagai sektor ekonomi di Tanah Air, tak terkecuali segmen mobil bekas. Ini juga yang menjadi tantangan bagi OLX Autos yang pertama kali hadir pada 7 Juli 2020.
ADVERTISEMENT
Hadir pada masa pandemi, tentu bukan hal yang mudah bagi OLX Autos. Menurunnya situasi perekonomian kala itu, serta adanya berbagai pembatasan sosial, membuat penjualan mobil baru dan mobil bekas harus merosot tajam.
"Saat itu (2020) kami dihadapkan pada situasi sulit, antara tetap melanjutkan atau menunda dahulu. Namun saat itu kami sangat yakin bahwa segmen mobil bekas dan OLX Autos akan menjadi kolaborasi yang potensial dan sangat baik," ujar Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar pada acara perayaan 2nd Anniversary OLX Autos di Kota Kasablanka, Kamis (7/7).
2nd Anniversary OLX Autos. Foto: Muhammad Ikbal/kumparanOTO
Hadir sebagai platform jual beli mobil bekas, OLX Autos tidak hanya sekadar menawarkan kemudahan bertransaksi melalui sebuah platform berbasis teknologi, namun juga terus menghadirkan berbagai inovasi dan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mitra diler.
ADVERTISEMENT
Dalam 2 tahun eksis di Tanah Air, OLX Autos berhasil menjalin kerja sama dengan 4 ribu mitra diler di seluruh Indonesia, khususnya kota-kota besar. Kehadiran mitra diler ini, tentu saja bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para calon kustomer OLX Autos.
"Kami pun ingin terus memperluas jaringan kami di beberapa kota-kota besar di Pulau Jawa. OLX Autos akan segera membuka beberapa store baru dalam waktu dekat dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan transaksi jual beli terbaik untuk konsumen," beber Agung.
Salah satu outlet OLX Autos Foto: Dok. Istimewa
Tak hanya sekadar jaringan mitra diler, OLX Autos turut menghadirkan inovasi berupa inspection center. Kini ada 10 inspection center yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, bali, dan Medan.
ADVERTISEMENT
Kehadiran inspection center ini tentunya bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin menjual mobil bekas secara cepat dan aman. Dengan adanya inspection center, seluruh mobil bekas yang dijual di OLX Autos sudah mendapatkan jaminan kondisi terbaik dikarenakan telah melalui inspeksi dari orang yang berkompeten.
Dengan berbagai inovasi dan terobosan yang dihadirkan, OLX Autos rupanya telah berhasil menjaring sekitar 5 juta pelanggan dalam kurun waktu 2 tahun. Dari total pelanggan itu, mayoritas atau sekitar 75 persen masyarakat lebih menyukai bertransaksi mobil bekas secara online.
"Sebagai tempat menjual dan membeli mobil bekas, pertumbuhan bisnis OLX Autos naik cukup signifikan. Pencapaian selama 2 tahun ini menjadi landasan OLX Autos untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen serta mengembangkan UMKM di Tanah Air," sambung Agung.
Ilustrasi transaksi beli mobil bekas di OLX Autos Indonesia Foto: Dok. Istimewa
Ke depannya, OLX Autos akan terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi, serta berpartisipasi dalam industri otomotif, seperti ikut ambil bagian pada pameran mobil baru GIIAS dan pameran modifikasi IMX.
ADVERTISEMENT

Siapkan hadiah MINI Cooper

Dalam suasana perayaan ulang tahun keduanya, OLX Autos rupanya juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi para konsumen yang bertransaksi mobil bekas melalui OLX Autos.
2nd Anniversary OLX Autos. Foto: Muhammad Ikbal/kumparanOTO
Melalui program OLX Autos Doubleversary, pihak OLX Autos menyiapkan 1 unit MINI Cooper 1.5 Turbo 2018 bekas bagi konsumen yang beruntung. Pemberian 1 unit MINI Cooper secara cuma-cuma ini merupakan bentuk apresiasi OLX Autos bagi para konsumen loyal.
***