Otomotif
·
13 Januari 2021 12:18

3 Alasan Mengapa Hyundai Ioniq Electric Bisa Jadi Pilihan Mobil Listrik Anda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Alasan Mengapa Hyundai Ioniq Electric Bisa Jadi Pilihan Mobil Listrik Anda (412982)
Tampilan depan Hyundai Ioniq Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) terus melakukan terobosan di era baru. Belum lama ini, PT HMI resmi meluncurkan dua mobil listrik murni (BEV) di Indonesia, salah satunya Ioniq Electric.
Hyundai Ioniq merupakan upaya HMI untuk mempopulerkan mobil listrik di Indonesia sebagai mobilitas bebas emisi. Dikombinasikan dengan teknologi terbaru, mobil listrik ini dapat meningkatkan standar efisiensi bahan bakar.
Apalagi, pemerintah sedang gencar-gencarnya menggaungkan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai salah satu solusi mengatasi polusi sekaligus mengurangi produksi emisi gas buang dari BBM.
Hyundai Ioniq Electric didatangkan langsung alias CBU dari Korea Selatan. Dirancang dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, Hyundai Ioniq Electric dilengkapi dengan tren terkini dan teknologi mutakhir, sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman —cocok untuk masyarakat perkotaan.
3 Alasan Mengapa Hyundai Ioniq Electric Bisa Jadi Pilihan Mobil Listrik Anda (412983)
Tampilan samping Hyundai Ioniq Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Terdapat beberapa alasan mengapa Hyundai Ioniq bisa jadi mobil listrik andalan yang bikin Anda jadi nyaman selama di perjalanan. Apa saja?

1. Pengisian daya sangat cepat

3 Alasan Mengapa Hyundai Ioniq Electric Bisa Jadi Pilihan Mobil Listrik Anda (412984)
Hyundai Ioniq Foto: dok. Hyundai
Mengisi daya mobil listrik tak selama yang dibayangkan. Ya, Hyundai Ioniq Electric dibekali dengan baterai lithium-ion polymer berdaya 38,3 kW. Dengan kondisi baterai terisi penuh, Hyundai IONIQ Electric mampu melaju hingga jarak 373 kilometer.
Pengisian daya Hyundai Ioniq hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk mencapai daya 80 persen di stasiun pengisian daya fast charging 100 kW. Sedangkan bila menggunakan pengisian daya standar, dibutuhkan waktu 6 jam 5 menit untuk mengisi dari 0 persen hingga 80 persen.

2. Desain Eksterior dan Interior yang Futuristik

3 Alasan Mengapa Hyundai Ioniq Electric Bisa Jadi Pilihan Mobil Listrik Anda (412985)
Tampilan samping Hyundai Ioniq Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Ioniq hadir dengan gaya desain sedan modern. Hal itu terlihat dari bentuk buritan yang seolah menyambung hingga Pilar C. Pada bagian eksteriornya, Ioniq sudah menggunakan lampu jenis LED pada lampu utama depan, lampu DRL, dan lampu belakang. Untuk velg-nya, Hyundai menyematkan berukuran 16 inci dengan desain 2 warna.
Sementara bagian interiornya, Ioniq terlihat cukup mewah dengan dilengkapi dengan jok kulit yang dapat diatur secara elektrik, lengkap dengan lumbar support dan penghangat jok.
3 Alasan Mengapa Hyundai Ioniq Electric Bisa Jadi Pilihan Mobil Listrik Anda (412986)
Interior Hyundai Ioniq Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Terdapat juga layar instrumen TFT LCD berukuran 7 inci dan layar head unit berukuran 7 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dilengkapi dengan fitur aux, USB, iPod dan Bluetooth.
Tak hanya itu, Hyundai Ioniq juga punya steering wheel dengan fungsi tilt dan telescopic dilengkapi dengan audio remote. Tak ketinggalan ada engine start stop button dengan smart key, electronic gear shift button, dan electronic chromic mirror.

3. Fitur Keselamatan yang Mumpuni

Fitur keselamatan Hyundai Ioniq juga sudah mumpuni. Hyundai Ioniq turut dibekali dengan ragam fitur keselamatan seperti airbags 7 titik, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System, Electronic Parking Brake, dan tiga pilihan modus berkendara, yaitu Eco, Sport, dan Normal dengan transmisi single speed reduction gear yang dilengkapi electric parking brake dengan autohold.
Bagi Anda yang berminat memiliki mobil listrik murni ini, Hyundai Ioniq Electric telah tersedia di dealer resmi Hyundai di Indonesia dalam 2 tipe yakni Prime dan Signature. Untuk Ioniq Prime, Hyundai membandrol Rp 637.000.000 dan Rp 677.000.000 untuk Ioniq Signature. Baik Ioniq Prime dan Ioniq Signature tersedia dalam empat pilihan warna eksterior eksterior seperti Polar White, Fluidic Metal,Phantom Black, dan Fiery Red.
Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat mengakses laman resmi Hyundai Indonesia, atau klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hyundai Indonesia