3 Bulan Meluncur, Segway Kantongi SPK 300 Motor Listrik

30 Oktober 2022 15:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Motor listrik Segway.  Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Motor listrik Segway. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
Segway sebagai merek motor listrik baru di Indonesia telah membukukan banyak pesanan unit. Setelah 3 bulan sejak peluncuran perdananya pada Agustus lalu, ratusan pemesanan telah dicatat oleh perusahaan.
ADVERTISEMENT
"Pada GIIAS kemarin kami membukukan pemesanan 206 unit, sampai saat ini kami sudah mendapat tambahan kurang lebih 300 order," buka CEO Segway Motors Indonesia Yedi Sondy di Jakarta, Sabtu (29/10).
Dua produk Segway Motors yang akan meluncur di GIIAS 2022. Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Sambung Yedi, pengiriman unit dilakukan bertahap karena motor listrik Segway merupakan produk yang didatangkan langsung dari China. Para pemesan mayoritas datang dari Jakarta, Bandung, Bali, dan beberapa kota di Pulau Jawa.
"Memang masih banyak permintaan di daerah lain seperti Medan, Palembang, Makassar, dan Balikpapan, itu tetap kami akan lakukan akselerasi juga melalui jaringan kami termasuk melalui marketplace yang cukup tinggi penjualannya," sambung Yedi.

Motor listrik Segway Rp 40 juta yang terlaris

Dari empat model motor listrik merek yang dipegang oleh Hascar Automotive itu, ada satu varian yang paling dominan. Adalah Segway E110L yang merupakan tipe tengah dan dibanderol Rp 40 juta.
ADVERTISEMENT
"Sekitar 50 sampai 60 persen, karena secara dimensi agak panjang sehingga nyaman untuk dua orang, jadi itu feedback yang kami dapatkan dari pelanggan. Walaupun begitu model lain juga tetap diminati seperti Segway N90C," katanya.
Dua produk Segway Motors yang akan meluncur di GIIAS 2022. Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Segway E110L mengemas motor penggerak bertenaga 1.800 Watt atau setara 2,4 dk. Dayanya disokong baterai lithium ion 1.728 Wh yang menjanjikan torsi hingga 150 Nm. Kecepatan puncaknya bisa mencapai 62 km/jam dan daya tempuh maksimal 110 kilometer.
Adapun Segway N90C yang disebut Yedi tadi merupakan varian entry yang dilego Rp 27 juta. Masih pakai baterai lead acid atau aki 2.304 Wh. Torsi yang digelontorkan hingga 98 Nm, tenaga setara 1,2 dk, kecepatan 54 km/jam, dan daya tempuh 94 kilometer.
Segway Motors luncurkan motor listriknya di GIIAS 2022, ICE BSD Tangerang. Foto: Sena Pratama/kumparan
Selain itu, ada beberapa varian lain seperti Segway N100 dan E200P, masing-masing dibanderol Rp 34 dan Rp 85 juta. Khusus tipe terakhir yang disebutkan menawarkan daya jelajah yang lebih jauh.
ADVERTISEMENT
"Segway E200P itu untuk touring lah, jarak tempuhnya 200 kilometer. Jadi pembeli lihat performa dan durabilitasnya, seperti gas ke Puncak itu enggak perlu isi (ngecas baterai) lagi," tuntasnya.
***