Otomotif
·
11 Oktober 2020 9:38

4 Mobil Baru Meluncur di Indonesia Bulan Ini, Apa Saja?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Mobil Baru Meluncur di Indonesia Bulan Ini, Apa Saja? (11011)
Bocoran Toyota Fortuner facelift. Foto: dok. Bohal Togatorop
Pabrikan mobil memanfaatkan momen jelang akhir tahun, buat meluncurkan mobil baru. Ini jadi upaya untuk membuat industri otomotif terus bergairah, di tengah kondisi sulit pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Setidaknya dalam catatan kumparan, ada 3 merek yang akan merilis mobil baru pada Oktober 2020 ini. Salah satunya sudah meluncur.
Semuanya bukan sepenuhnya baru, ada yang model penyegaran, ada pula varian anyar sebagai pelengkap dari tipe yang sudah dijual.
Mobil apa saja yang dimaksud? Berikut rangkumannya.

1. Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary

Pertama datang dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sejak jauh hari berencana merilis mobil barunya pada bulan ke-10 2020.
4 Mobil Baru Meluncur di Indonesia Bulan Ini, Apa Saja? (11012)
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Foto: dok. SIS
Suzuki memanfaatkan gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 guna meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary. Mobil edisi spesial tersebut memiliki perbedaan karakteristik dari sisi penampilannya.
Keseluruhan eksterior lebih sporty berkat aksen pemanis pada bagian fascia, samping maupun belakang. Kosmetika tersebut menjadi penanda khusus Karimun Wagon R edisi spesial.
ADVERTISEMENT

2. Toyota Fortuner facelift

Tak mau ketinggalan ada Toyota-Astra Motor (TAM) yang juga akan merilis Fortuner facelift 2020. Seremoninya akan dilakukan melalui siaran digital lewat kanal Youtube Toyota Indonesia pekan depan.
Toyota Fortuner facelift membawa ubahan tampilan yang membuatnya lebih segar dipandang. Tampangnya jadi makin macho dan gahar.
4 Mobil Baru Meluncur di Indonesia Bulan Ini, Apa Saja? (11013)
Toyota Fortuner facelift 2020 sudha berada di diler Toyota. Foto: Istimewa
Toyota meramu Fortuner baru melalui revisi grille dan bumper. Termasuk desain velg dan penambahan beberapa fitur.
Sementara jantung mekanisnya akan tetap seperti dulu. Tersedia mesin Diesel 2.400 cc atau bensin 2.700 cc.

3. Toyota Innova facelift 2020

Bersamaan dengan Fortuner, pada hari yang sama Toyota juga akan membuka selubung Innova facelift 2020.
Model yang ramai dibicarakan banyak orang sejak sepekan lalu ini akhirnya terkuak.
4 Mobil Baru Meluncur di Indonesia Bulan Ini, Apa Saja? (11014)
Beredar foto yang diduga Toyota Innova Facelift. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sayangnya ubahan yang dilakukan terlalu minor. Wajahnya hanya berubah sedikit, utamanya pada desain bumper dan lampu kabutnya.
ADVERTISEMENT
Tapi tetap, Toyota juga akan membawa perubahan baru pada MPV jagoannya itu. Salah satunya varian khusus dengan jok captain seat.
Namun karena bukan model all new, mesin tidak berubah. Toyota Innova facelift 2020 bisa dipilih versi mesin bensin 2.000 cc atau Diesel 2.400 cc.

4. Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate

Terakhir ada Mitsubishi yang secara diam-diam sedang menyiapkan peluncuran mobil barunya. Publik menantikan bahwa modelnya adalah Pajero Sport facelift.
Hanya saja Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menepis dugaan tersebut. Artinya mobil baru Mitsubishi yang bakal meluncur Oktober ini, bukan Pajero Sport facelift seperti yang ada di Thailand.
4 Mobil Baru Meluncur di Indonesia Bulan Ini, Apa Saja? (11015)
Xpander Cross Filipina Foto: dok. Mitsubishi
Salah satu tenaga penjual Mitsubishi membocorkan, kabarnya produk yang dimaksud adalah Xpander Cross Rockford Fosgate. Edisi khusus dan terbatas Xpander Cross dengan perangkat audio besutan Rockford Fosgate.
ADVERTISEMENT
Ya seperti Mitsubishi Pajero Sport, yang juga sempat memiliki fitur dengan sistem audio yang sama. Bahkan sampai 2020 ini, tiga berlian sudah menetaskan 4 jilid Pajero Sport Rockford Fosgate.
Bocoran lebih lanjut mengenai spesifikasi, tampilan mobil, harga, sampai detail waktu peluncuran masih belum bisa diungkap.