kumparan
search-gray
Otomotif2 Oktober 2017 0:09

5 Aksesoris yang Bikin Riding Makin Nyaman

Konten Redaksi kumparan
Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Karena selain cukup ekonomis, kendaraan beroda dua ini juga menjadi salah satu alternatif untuk menghindari kemacetan di kota-kota besar. Seperti yang kita lihat, dari tahun ke tahun pertumbuhan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat pesat. Jadi nggak salah deh, kalo kendaraan beroda dua ini disebut-sebut sebagai kendaraan favorit masyarakat Indonesia.
ADVERTISEMENT
Walaupun merupakan kendaraan favorit yang cukup praktis. Tapi ternyata resiko kecelakaan bagi sepeda motor lebih besar jika dibanding dengan mobil. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa mengurangi resikonya loh! Untuk membuatmu nyaman berkendara dan mengurangi resiko tersebut, Kumparan mau menyarankan beberapa aksesoris yang bisa bikin riding kamu semakin nyaman dan aman. Apa aja ya?
Helm dengan label SNI (Standar Nasional Indonesia)
Com-Helm SNI
Com-Helm SNI (Foto: Thinkstocks)
Salah satu aksesoris sekaligus safety gear utama bagi para pengendara adalah Helm. Helm merupakan pelindung yang akan melindungi kepala dari benturan apapun. Nggak hanya itu, helm juga menjadi pelindung dari teriknya sinar matahari bahkan air hujan. Tapi jangan sembarang loh dalam memilih helm! Walaupun banyak banget jenis helm yang ada di Indonesia, tapi kamu harus memastikan bahwa helm yang kamu miliki berlabel SNI atau sesuai dengan standar nasional Indonesia.
ADVERTISEMENT
Jaket
Com-Jaket
Com-Jaket (Foto: Thinkstocks)
Jika helm merupakan pelindung untuk bagian kepala. Jaket berfungsi sebagai pelindung badan dari sengatan sinar matahari, terpaan angin, bahkan bisa menjadi perlindungan saat ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Untuk memilih jaket yang tepat, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, dan juga kondisi medan yang kamu lalui setiap harinya. Pokoknya jaket yang kamu gunakan harus nyaman, tapi tetap bisa melindungimu saat berkendara.
Jas Hujan
Com-Jas Hujan
Com-Jas Hujan (Foto: Thinkstocks)
Selain jaket, kamu juga harus selalu ingat untuk membawa jas hujan di bagasi motormu ya! soalnya kita kan nggak pernah tau kapan hujan tiba-tiba akan datang. Jadi, siap sedia jas hujan adalah salah satu hal penting bagi para pengendara!
Sarung tangan (riding gloves)
Com-Riding Gloves
Com-Riding Gloves (Foto: Thinkstocks)
Untuk perlindungan tangan, kamu bisa mengunakan gloves atau sarung tangan. Fungsi sarung tangan pastinya sama dengan fungsi aksesoris lainnya, yakni untuk melindungi bagian tubuhmu dari terik matahari langsung, dan sebagai perlindungan pertama jika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Sarung tangan pun banyak jenisnya, mulai dari sarung tangan khusus untuk touring dan racing, sampai sarung tangan biasa yang bisa dipakai setiap hari. Hayoo, kamu mau pilih yang mana?
ADVERTISEMENT
Sepatu riding
Com-Sepatu Riding
Com-Sepatu Riding (Foto: Thinkstocks)
Aksesoris lainnya yang nggak kalah penting pastinya adalah sepatu! Karena, nggak mungkin dong kamu riding jauh dengan menggunakan sandal. Yang ada, kaki kamu malah gosong karena terbakar sinar matahari! Well, untuk kamu yang memilih motor sebagai teman perjalanan jauh. Wajib banget hukumnya untuk menggunakan sepatu. Soalnya selain bisa melindungi kaki dari panasnya matahari dan mesin motor, sepatu pastinya juga akan menjadi pelindung kaki jika hal yang tidak diinginkan terjadi.
Nah, untuk teman berkendaranya, pilihan yang paling tepat adalah All New V-ixion R, varian terbaru dari raksasa motor Jepang, Yamaha. Dengan mesin 155cc yang sama dengan All New R15, All New V-ixion R hadir untuk memanjakan pencinta motor sport di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Com-Yamaha V-ixion R
Com-Yamaha V-ixion R (Foto: Yamaha)
Selain memiliki tampilan yang stylish dan tangguh, Yamaha All New V-ixion R juga dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang akan membuatnya semakin tangguh dalam melaju kencang, tapi pastinya tetap irit bahan bakar. Jadi, udah siap dong untuk riding lagi?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white