kumparan
8 Oktober 2019 11:48

7 Unit Toyota GR Supra A90 Direcall, Ada Apa?

otomotif, giias 2019, GR Supra, toyota Supra,
Toyota GR Supra bermesin 3.0L meluncur di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Belum genap setahun Toyota GR Supra A90 menjalani debut globalnya, kini sedan sport legendaris itu sudah harus di-recall (ditarik secara massal) di pasar Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Melansir dari CarThrottle, penarikan terhadap generasi kelima Supra tersebut, disebabkan oleh adanya masalah pada pengelasan di bagian sabuk keselamatan. Efek negatifnya dikhawatirkan saat terjadi kecelakaan atau benturan, sabuk keselamatan tersebut dapat terlepas dengan sendirinya.
Namun anehnya, pada recall kali ini yang mengumumkan justru adalah BMW dan bukan Toyota. Ya mungkin saja itu karena GR Supra A90, memang dibangun bersama dengan Z4 di pabrik BMW, di Graz, Austria.
Toyota Supra GR (NOT COVER)
Tampilan depan mobil Toyota GR Supra. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
Adapun jumlah mobil unit yang terkena dampak cacat produksi ini hanya 7 mobil saja. Menurut pihak BMW dan Toyota, ketujuh mobil tersebut memang yang masuk dalam kode produksi yang berpotensi mengalami permasalahan itu.
Untuk membantu menangani penarikan tersebut, Toyota selaku pemegang merek Supra pun segera menghubungi ketujuh pemilik GR Supra A90 di Amerika Serikat tersebut. Nantinya, ketujuh mobil tersebut akan diminta untuk datang ke diler Toyota terdekat, untuk segera diperbaiki permasalahan pada sabuk keselamatannya.
otomotif, giias 2019, GR Supra, toyota Supra,
Toyota GR Supra bermesin 3.0L meluncur di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Toyota GR Supra A90 sendiri resmi menjalani debut globalnya pada Januari 2019 lalu. Supra hadir dengan 2 pilihan mesin, yaitu 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger, dan 6 silinder berkapasitas 3.0 liter turbocharger.
ADVERTISEMENT
Untuk mesin 2.0 liter turbocharger-nya, menghasilkan tenaga 255 dk dan torsi 400 Nm. Sementara untuk mesin 3.0 liter turbocharger-nya, di atas kertas menjanjikan tenaga 335 dk dan torsi 500 Nm. Kedua pilihan mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatik 8 percepatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan