Otomotif
·
2 Maret 2021 11:23

Akhirnya Yamaha Vixion Dapat Penyegaran Baru, Harga Tetap Sama

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Akhirnya Yamaha Vixion Dapat Penyegaran Baru, Harga Tetap Sama (158903)
Yamaha Vixion dengan warna baru, Matte Blue. Foto: dok. YIMM
Yamaha Vixion kembali terdengar lagi namanya. Iya salah satu motor sport naked 150cc yang pernah jadi andalan pabrikan garpu tala ini mendapat penyegaran baru.
ADVERTISEMENT
Jangan berekspektasi jauh, karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), cuma memberikan warna dan livery baru. Namun, bisa dibilang laburan tinta baru ini cukup kontras dibandingkan sebelumnya.
Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, warna baru yang pabrikan beri ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan konsumen yang atraktif dan modern.
"Tampilannya yang makin menarik dengan karakter sport yang kuat makin melengkapi gaya berkendara penggunanya, ditambah dengan keunggulan fitur dan teknologi modern membuat Vixion selalu digemari konsumen," ungkap Anton, dalam keterangan resmi yang kumparan terima, Senin (1/3).
Warna baru ini disebut Yamaha sebagai Matte Blue. Di mana untuk bagian bodi dari depan hingga belakang menggunakan cat dengan tekstur doff. Sementara untuk mengimbangi warna biru itu, beberapa striping putih, hitam, dan kuning disematkan pada bagian sayap dan juga bodi belakang.
ADVERTISEMENT
Warna mencolok tadi terlihat pada bagian velg, kelirnya memang cukup colorful karena memilih warna kuning cerah di kedua rodanya. Yamaha Vixion terakhir kali mendapat ubahan besar oleh pabrikan pada 2017 lalu. Hingga saat ini strategi dari Yamaha hanya melansir warna-warna baru saja.
Akhirnya Yamaha Vixion Dapat Penyegaran Baru, Harga Tetap Sama (158904)
Lampu LED Yamaha Vixion. Foto: dok. YIMM
Saat peluncuran model terbarunya beberapa tahun lalu, Yamaha Indonesia membekali Vixion dengan teknologi assist & slipper clutch. Sementara untuk sistem pencahayaan juga dimaksimalkan dengan menggunakan teknologi LED pada bagian headlight dan taillight.
Bagian panel instrumen juga direvisi yang saat itu atau di model saat ini menggunakan full digital. Fitur unik pada speedometer ini adalah pengguna bisa mengatur opening greeting atau sapaan berupa huruf ketika motor dinyalakan.

Harga tak berubah

Akhirnya Yamaha Vixion Dapat Penyegaran Baru, Harga Tetap Sama (158905)
Yamaha Vixion dengan warna baru, Matte Blue. Foto: dok. YIMM
Bicara harganya, Yamaha Indonesia ternyata tidak mengatrol harga banderol jualnya. Yamaha Vixion masih dijual di angka Rp 27.945.000 OTR Jakarta.
ADVERTISEMENT
Sedikit soal spesifikasi, rangka tipe Deltabox-nya menggendong mesin SOHC 149,8 cc, 4 katup, pendingin cairan, pengabut injeksi yang sudah lulus uji emisi Euro 3. Di atas kertas, mesin tersebut mampu meletupkan tenaga maksimal 12,2 kw atau 16,36 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 Nm di 7.500 rpm. Output itu disalurkan lewat transmisi manual kopling 5-percepatan.