Otomotif
·
17 Oktober 2020 9:09

Bedah Fitur Renault Triber Matik yang Harganya Tak Sampai Rp 200 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bedah Fitur Renault Triber Matik yang Harganya Tak Sampai Rp 200 Juta  (6036)
Renault Triber Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Renault Triber transmisi otomatik atau Automated Transmission (AMT) akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Ini jadi jawaban atas rencana kehadirannya yang terus tertunda, pasca perkenalan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
Dibanderol dengan harga Rp 179,9 juta on the road Jakarta untuk varian RXT dan Rp 184,9 juta on the road Jakarta untuk varian RXZ, Renault Triber transmisi otomatik ini tetap tawarkan ragam fitur serta spesifikasi yang sama seperti varian manualnya yang telah lebih dulu mengaspal.
Berdasarkan rilis resminya, dimensi Triber AMT ini tetap punya panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, tinggi 1.643 mm, dan ground clearance 182 mm. Meskipun dimensinya kurang dari 4 meter, Triber diklaim tetap menawarkan kabin yang lapang pada bagian dalamnya, berkat penggunaan konsep ultra modular.
Bedah Fitur Renault Triber Matik yang Harganya Tak Sampai Rp 200 Juta  (6037)
Renault Triber Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Tak hanya dari segi dimensi saja, spesifikasi mesin serta ragam fitur yang ditawarkan pada mobil ini pun sama seperti Triber transmisi manual.
ADVERTISEMENT
Pada bagian jantung pacunya, Triber AMT ini tetap mengusung mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin kecil itu mampu menghasilkan tenaga 71 dk dan torsi 96 Nm, yang dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatik dengan triptonik.
Bedah Fitur Renault Triber Matik yang Harganya Tak Sampai Rp 200 Juta  (6038)
Renault Triber di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Fitur Renault Triber Transmisi Otomatik

Lalu menyoal ragam fiturnya, Triber tetap mendapatkan berbagai fitur keselamatan, fitur kenyamanan, serta fitur hiburan yang serupa seperti Triber manual.
Di fitur keselamatan, mobil produksi India ini, mendapatkan 4 buah airbags, serta sistem pengereman ABS dan EBD. Selanjutnya pada fitur kenyamanan, Triber AMT tetap punya keyless entry dengan smart key card, ventilasi AC setiap baris dengan pengaturan blower terpisah, engine start stop button, pengaturan ketinggian lampu, spion elektrik, power window, dan 2 laci pendingin.
Bedah Fitur Renault Triber Matik yang Harganya Tak Sampai Rp 200 Juta  (6039)
Renault Triber Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Berikutnya untuk urusan fitur hiburan, mini MPV ini juga mendapatkan head unit layar sentuh dengan sistem navigasi, koneksi Apple CarPlay, Android Auto, serta 6 speaker.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang berminat memboyong mobil ini, kini ketersediaan unitnya pun dipastikan telah tersedia di seluruh diler Renault di Indonesia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)