Otomotif
·
16 Juli 2020 16:02

Beli Nissan Livina Dapat Emas, Jurus Pabrikan Angkat Penjualan di Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beli Nissan Livina Dapat Emas, Jurus Pabrikan Angkat Penjualan di Masa Pandemi  (146002)
Nissan All New Livina di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Diler Nissan kembali menghadirkan berbagai program penjualan menarik pada jajaran produknya. Setelah sebelumnya, ada promo pembelian Nissan bonus motor sport dan beli Nissan Terra bonus Datsun GO, kali ini giliran promo beli Nissan Livina gratis emas Antam 5 gram.
ADVERTISEMENT
Menurut penuturan salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta, promo tersebut berlaku untuk pembelian Nissan Livina tahun produksi 2019.
Iya betul, sedang ada promo dapat emas batangan 5 gram, tapi cuma sampai minggu ini saja promonya," ucap wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu.
Adapun harga emas Antam 24 karat dengan ukuran 5 gram (15/7/2020) memiliki harga sebesar Rp 4.49 juta. Harga tersebut tentu saja bisa mengalami kenaikan atau penurunan tergantung pada harga emas batangan setiap harinya.
Beli Nissan Livina Dapat Emas, Jurus Pabrikan Angkat Penjualan di Masa Pandemi  (146003)
Test drive Nissan Livina Foto: dok. NMI
Kehadiran penawaran program penjualan tersebut, bertujuan untuk menghabiskan sisa stok unit tahun lalu, sehingga pilihan warna dan varian yang tersedia sangat terbatas.
"Variannya saat ini hanya untuk VE saja, itu juga berebutan enggak semua diler masih lengkap warnanya," beber tenaga penjual tersebut.
Beli Nissan Livina Dapat Emas, Jurus Pabrikan Angkat Penjualan di Masa Pandemi  (146004)
Test drive Nissan Livina terbaru Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Menyoal harganya, Nissan Livina VE 2019 tersebut saat ini diniagakan dengan harga on the road Jakarta Rp 219,4 juta. Harga itu sudah mengalami potongan sebesar Rp 40,5 juta dari harga awalnya saat meluncur pada Februari 2019 lalu yang sebesar Rp 249,9 juta.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi Nissan Livina 2019

Sebagai model rebadge dari Mitsubishi Xpander, Nissan Livina menggunakan spesifikasi yang sama seperti Xpander, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghempaskan tenaga 102 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.
Mesin tersebut dipadukan dengan 2 pilihan sistem transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatik 4-percepatan.
Beli Nissan Livina Dapat Emas, Jurus Pabrikan Angkat Penjualan di Masa Pandemi  (146005)
Interior Nissan Livina Modifikasi Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Fitur Nissan Livina 2019

Beberapa fitur keselamatan dan bantuan mengemudi canggih juga tersemat di Nissan Livina, mulai dari Airbags, ABS, EBD, Brake Assist, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, hingga Hill Start Assist.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)