Otomotif
·
17 Februari 2021 7:02

Belum Resmi Meluncur, Toyota GR Yaris untuk Indonesia Sudah Ludes Terjual

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Belum Resmi Meluncur, Toyota GR Yaris untuk Indonesia Sudah Ludes Terjual (1116160)
searchPerbesar
Toyota GR Yaris. Foto: Toyota
Keran pemesanan terhadap calon mobil baru Toyota GR Yaris dikabarkan sudah ditutup. Hal itu dikarenakan kuota 125 unit yang disediakan untuk pasar Indonesia sudah habis terjual. Demikian kata tenaga penjual Toyota di kawasan Jakarta Utara kepada kumparan, Selasa (16/2/2021).
ADVERTISEMENT
“Iya mas sudah ditutup, sudah habis terpesan semua 125 unit. Padahal baru beberapa hari dibuka pemesanannya,” jelas tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya itu.
Lebih lanjut, dirinya tidak menampik saat ini masih banyak yang tertarik untuk meminang Toyota GR Yaris.
“Malah ada yang sudah main kasih tanda jadi juga, padahal saya juga enggak tahu ini nanti kuota 125 unitnya bakal ditambah lagi apa enggak,” sambungnya.
Belum Resmi Meluncur, Toyota GR Yaris untuk Indonesia Sudah Ludes Terjual (1116161)
searchPerbesar
Toyota GR Yaris. Foto: Toyota
Habis terjualnya Toyota GR Yaris ini, memang terbilang menarik. Sebab, mobil ini sebenarnya belum resmi diluncurkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM). Peluncurannya sendiri dijadwalkan baru akan dilangsungkan pada Maret mendatang.

Mobil reli

Dengan banderol di kisaran Rp 800 hingga Rp 850 juta, Toyota GR Yaris ini sukses mencuri perhatian para pecinta otomotif di Indonesia. Dilahirkan sebagai versi jalan raya dari Toyota Yaris WRC, mobil ini memang menawarkan performa mesin yang luar biasa.
Belum Resmi Meluncur, Toyota GR Yaris untuk Indonesia Sudah Ludes Terjual (1116162)
searchPerbesar
Toyota GR GR Yaris. Foto: Paultan
Berbekal mesin bensin 3-silinder turbocharger berkubikasi 1.618 cc, mobil ini menjanjikan tenaga hingga 257 dk dan torsi puncak 370 Nm. Dengan tenaga dan torsi yang buas itu, serta kehadiran sistem transmisi manual 6-percepatan dan sistem penggerak all wheel drive, tidak heran bila mobil ini mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam 5,5 detik.
ADVERTISEMENT
Selain punya performa yang tidak main-main, tampilan GR Yaris ini juga terbilang sporty dan sangar. Hadir dengan konfigurasi 2 pintu, membuatnya tidak hanya cocok untuk dipakai di jalan raya, namun juga di lintasan sirkuit.
Khusus pasar Indonesia, Toyota GR Yaris kabarnya hanya tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu emotional red dan platinum white.
***