Bengkel GR Garage di PIK Terima Servis Avanza hingga Mobil Lawas Toyota

25 Maret 2024 4:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
GR Garage Toyota di kawasan PIK 2, Jakarta Utara.  Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
GR Garage Toyota di kawasan PIK 2, Jakarta Utara. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bengkel unik GR Garage di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dikelola oleh Auto2000 tak cuma layani pemasangan aksesori resmi brand motorsport Toyota itu. Ternyata, tempat tersebut juga menerima perawatan berkala layaknya bengkel resmi Toyota lainnya.
ADVERTISEMENT
"Bisa, sama persis. Perawatan rutin seperti ganti oli dan lainnya, harganya pun juga serupa," buka GR Garage Head Auto2000, Antonius Irwan ditemui di Jakarta Timur belum lama ini.
Irwan menyebut, sistem data yang masuk di GR Garage juga terekam dalam pangkalan data bengkel yang dikelola Auto2000. Lebih lanjut, pihaknya bahkan pernah menerima reparasi mobil Toyota yang bukan termasuk lini GR Sport.
"Salah satu customer awal-awal kita itu, bawa Soluna karena ada masalah pada komponennya. Itu sudah beres, mintanya ganti master rem," jelasnya.
GR Garage Toyota di kawasan PIK 2, Jakarta Utara. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
GR Garage PIK diresmikan September tahun lalu. Selama perjalanannya sejauh ini, disebut Irwan memang tidak sedikit pemilik yang sekadar melakukan perawatan rutin untuk kendaraan Toyota mereka.
"Selama ini kan (konsumen) kesulitan dapat bengkel Auto2000. Ada juga jauh, yakni di Auto2000 Kapuk dan Auto2000 Pluit, harus pakai tol," paparnya.
ADVERTISEMENT
GR Garage diakuinya juga menjadi magnet baru bagi para pemilik lini mobil GR seperti GR Yaris atau GR 86 untuk mempercayakan perawatan mobilnya. Selain daripada memasang aksesori resmi lansiran entitas yang punya kepanjangan Gazoo Racing tersebut.
Irwan menambahkan, bengkelnya itu juga membuka permintaan bila ada konsumen yang mau impor komponen GR khusus. Bila komponen tersebut belum tersedia resmi di Indonesia. "Kita usahakan," tukasnya.
Outlet ini juga disebut-sebut sebagai GR Garage pertama di dunia yang terlengkap layanannya ketimbang fasilitas yang sama di Jepang. Di Indonesia terdapat cafe yang dapat dijadikan tempat berkumpul sesama pengguna mobil GR Toyota atau pengunjung umum.
***