kumparan
25 Oktober 2018 17:51

Berburu Komponen Motor Kustom dengan Harga Miring di Cinere

Macam-macam bahan mentah untuk motor kustom
Macam-macam bahan mentah untuk motor kustom (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Motor kustom seakan tidak sepi peminat. Ramainya aliran atau gaya modifikasi membuat para pegiat motor kustom selalu kebanjiran order.
ADVERTISEMENT
Menurut Nolavender, penggawa rumah modifikasi Central Classic Custom, bisnis motor kustom semakin menjanjikan. Apalagi dibarengi dengan penjualan spare part atau komponen-komponen motor kustom.
"Sebenarnya motor kustom itu semakin eksis ya, dan barangnya juga dari tahun ke tahun semakin beragam, kaya lampu LED, model spakbor, jok, tangki dan sebagainya. Beda sama restorasi motor klasik yang barangnya itu-itu aja dan musiman," ungkapnya saat kumparanOTO menyambangi bengkelnya di kawasan Cinere, Depok, Kamis (25/10).
Macam-macam tangki untuk motor kustom
Central Classic Custom Shop di Cinere, Depok (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Nah bagi kamu yang sedang keranjingan dengan motor kustom, Central Classic Custom tidak hanya berupa bengkel modifikasi, namun juga menjual berbagai bahan mentahan motor kustom dengan harga terjangkau untuk berbagai macam aliran kekinian seperti Jap Style, Tracker, Cafe Racer, Bobber, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Nola menyediakan barang-barang after market dan kustom hasil karya buatan tangan timnya. Seperti beragam model tangki dengan ketebalan 0,9 atau 1,2 mili yang dijual mulai dari Rp 300 hingga Rp 500 ribuan.
Macam-macam tangki untuk motor kustom
Macam-macam tangki untuk motor kustom (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
"Kalau ini dari bahan galvanis ketebalannya 0,9 mili lebih ringan dari yang tebalnya 1,2 mili. Tapi belum dicat, cuma udah digerinda jadi permukaannya halus tinggal dicat sesuai keinginan, ada juga sih yang suka enggak dicat begini katanya biar lebih berkarakter keasliannya," kata Nola.
Hanya saja tangkinya itu belum termasuk tutup, Nola membeberkan kalau tutup tangkinya juga beragam bentuknya. "Kan tutup tangki banyak modelnya, ada yang pakai drat, pake kunci, enggak pakai kunci tergantung kustomer, harganya dari Rp 30 sampai 100 ribu buat tutup tangki," tambahnya lagi.
Macam-macam tangki untuk motor kustom
Contoh cover aki untuk motor kustom (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Selain tangki ada pula barang lainnya seperti tempat dan cover aki yang masing-masing dilego mulai dari Rp 80 ribu dan Rp 150 ribu per pasang.
ADVERTISEMENT
Ada pula berbagai spakbor yang juga dibuat dari berbagai macam bahan galvanis yang belum dicat dan dihargai Rp 120 ribu per set alias spakbor depan dan belakang.
Macam-macam tangki untuk motor kustom
Contoh spakbor handmade untuk motor kustom (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Terakhir ada produk andalannya yakni mudguard atau skidplate yang ternyata juga bisa dipasang pada berbagai macam motor sport naked atau trail agar kotoran tidak langsung menyiprat ke blok mesin bagian bawah.
"Ini ada skidplate atau seringnya disebut mudguard dari bahan galvanis juga harganya Rp 300 ribuan yang tebalnya 0,9 mili, kalau 1,2 mili itu harganya Rp 500 ribu," tutup Nola.
Macam-macam tangki untuk motor kustom
Contoh mudguard atau skidplate untuk motor kustom (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Central Classic Custom Shop Alamat: Jalan Bukit Cinere Raya No.58, RW.6, Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514 Telepon: 0812-8112-9347
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan