Otomotif
·
7 Desember 2020 14:14

Berburu Toyota Innova Diesel Bekas, Ini Model Favorit dan Harganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berburu Toyota Innova Diesel Bekas, Ini Model Favorit dan Harganya (27328)
Toyota Innova bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Toyota Innova diesel masih jadi salah satu mobil MPV yang banyak diburu di pasar mobil bekas. Alasannya beragam, selain muat banyak ada yang mengincar ketangguhan mesin dieselnya.
ADVERTISEMENT
Kepala cabang mobil88 Buaran, Jakarta Timur, Adjie, mengatakan dari berbagai pilihan varian yang ada, popularitas Toyota Innova diesel memang sulit tertandingi.
"Toyota Innova itu sebenarnya semua tahun dicari orang. Tapi biasanya orang lebih mengutamakannya yang Innova bermesin diesel, khususnya yang 2015 model 'barong' istilahnya," terang Adjie saat ditemui kumparan beberapa waktu lalu.
Berburu Toyota Innova Diesel Bekas, Ini Model Favorit dan Harganya (27329)
Toyota Innova dan Alphard bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Banyak diburunya Innova diesel model 'barong' itu, kata Adjie, tidak terlepas dari mesin dieselnya yang dinilai lebih tangguh dibandingkan model sebelumnya. Tak heran, selain unit bekasnya yang sulit dicari, harganya pun bisa jauh lebih mahal dari varian bensinnya.
"Harga Innova 'barong' G diesel 2015 itu lebih mahal Rp 20 juta sampai Rp 25 juta dibandingkan versi bensinnya. Bahkan harga dia juga bisa lebih mahal dari Innova Reborn G manual bensin 2016," kata Adjie.
ADVERTISEMENT
Menyoal kisaran harganya, saat ini Toyota Innova diesel model 'barong' punya kisaran harga dari Rp 200 jutaan hingga lebih dari Rp 225 juta, tergantung tahun dan kondisi yang dimiliki.
Berburu Toyota Innova Diesel Bekas, Ini Model Favorit dan Harganya (27330)
Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Spesifikasi dan fitur Toyota Innova diesel model 'barong'

Bicara soal spesifikasinya, Toyota Innova model 'barong' merupakan versi facelift ketiga dari generasi pertama keluarga Innova. Model ini pertama kali diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2013 dan bertahan hingga 2015, sebelum akhirnya digantikan dengan Innova generasi kedua atau yang lebih populer disebut Innova Reborn.
Pada dapur pacunya, Innova diesel model 'barong' dibekali dengan mesin turbodiesel berkode 2KD-FTV yang punya kapasitas 2.5 liter. Di atas kertas, mesin itu menjanjikan tenaga 101 dk dan torsi puncak 260 Nm.
Berburu Toyota Innova Diesel Bekas, Ini Model Favorit dan Harganya (27331)
Layout mesin Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Adapun ragam fitur yang dimilikinya, meliputi head unit double din dengan pengaturan audio di setir, AC double blower, dual SRS airbags, seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, rear parking sensors, power window, power door lock, serta alarm.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)