Otomotif
·
28 Maret 2021 18:00

Berita Menarik: Asuransi Mobil yang Kena Ledakan Bom; 7 Moge Andalan Patwal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Asuransi Mobil yang Kena Ledakan Bom; 7 Moge Andalan Patwal (113230)
Ilustrasi mobil meledak Foto: Reuters
Pembahasan soal asuransi mobil yang hancur kena bom bunuh diri, menjadi berita menarik nomor satu di kumparanOTO, Minggu (28/3)
ADVERTISEMENT
Selain itu ada juga berita yang mengulas 7 moge yang jadi andalan Polisi Indonesia untuk patwal. Keseluruhannya punya keunggulan masing-masing.
Dan yang paling menarik ketiga terkait tips menjual mobil bekas, supaya cepat laku. Ya dananya bisa digunakan untuk membeli mobil baru dengan diskon PPnBM.
Rangkuman menarik berita kumparanOTO.

Mobil Hancur Kena Ledakan Bom Bunuh Diri, Apakah Ditanggung Asuransi?

Berita Menarik: Asuransi Mobil yang Kena Ledakan Bom; 7 Moge Andalan Patwal (113231)
Ilustrasi mobil hancur kena bom. Foto: Tony Gentile/REUTERS
Ada bom meledak di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3). Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan memastikan merupakan aksi bom bunuh diri.
Polisi mengkonfirmasi ada korban jiwa dari kejadian ini, tapi belum dirilis rinciannya.
Nah terlepas dari ancaman hilangnya nyawa, teror seperti ini juga bisa menimbulkan kerugian dari sisi materiel seperti kendaraan bermotor yang ikut hancur terkena bom.
ADVERTISEMENT
Lantas apakah pihak asuransi mobil menanggungnya?

Ini 7 Moge Andalan Polisi Indonesia untuk Patwal, Mana yang Paling Buas?

Berita Menarik: Asuransi Mobil yang Kena Ledakan Bom; 7 Moge Andalan Patwal (113232)
Ilustrik motor Patwal. Foto: Dok. Istimewa
Sudah tak asing lagi jika institusi Kepolisian Republik Indonesia menggunakan sejumlah motor gede (moge) untuk kendaraan dinasnya. Motor-motor ini umumnya digunakan untuk kebutuhan patroli dan pengawalan (Patwal) atau yang biasa disebut dengan voorijder.
Namun, baru-baru ini Polda Metro Jaya (PMJ) resmi melarang semua anggotanya untuk melakukan pengawalan pada masyarakat sipil utamanya pengguna moge, mobil mewah, dan para pesepeda.
"Saya memang melarang anggota saya untuk mengawal moge, mobil mewah, pesepeda pribadi. Karena apa? Pertama menimbulkan kecemburuan di masyarakat, kedua mentang-mentang di kawal kemudian mereka merasa diberi privilege untuk menguasai jalan, menerobos lampu. Padahal itu tidak boleh," kata Dirlantas PMJ, Kombes Pol Purnomo Yugo kepada kumparan.
ADVERTISEMENT

Ada Diskon PPnBM, Begini Tips Agar Jual Mobil Lama Cepat Laku

Berita Menarik: Asuransi Mobil yang Kena Ledakan Bom; 7 Moge Andalan Patwal (113233)
Ilustrasi pemeriksaan atau inspeksi mobil bekas. Foto: Istimewa
Diskon PPnBM yang berlaku mulai Maret 2021, menyedot masyarakat untuk membeli mobil baru. Buktinya, dari laporan merek mobil, SPK bisa melonjak sampai 200 persen.
Golongan konsumen yang mau beli mobil baru, juga bukan cuma first buyer atau additional buyer, tapi juga yang ingin mengganti mobil lamanya (replacement).
Hanya saja untuk kelompok yang ketiga ini, kadang menemui kendala ketika ingin menjual mobil lama. Lalu adakah caranya bisa gampang terjual?