Otomotif
·
16 Juli 2021 19:29
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: Pengguna Moge Usul Bisa Masuk Tol; 2 Tipe Nissan Livina Hilang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Pengguna Moge Usul Bisa Masuk Tol; 2 Tipe Nissan Livina Hilang  (399009)
searchPerbesar
Komunitas motor Harley-Davidson, Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter. Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter
Artikel yang memberitakan usul komunitas motor gede (moge) bisa masuk jalan tol lantaran adanya SIM khusus menjadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (16/7).
ADVERTISEMENT
Komunitas moge menyebutkan jika sudah memiliki SIM C1 atau C2 seharusnya layak berkendara di jalan tol. Seperti diketahui, polri akan menggolongkan SIM menjadi 3 jenis yakni C, C1, dan C2 pada Agustus 2021. Nantinya pemotor harus memiliki SIM sesuai dengan golongannya.
Kemudian artikel soal hilangnya 2 varian Nissan Livina dari website resmi juga menarik perhatian pembaca. Disusul pemberitaan soal Mitsubishi yang menjamin akan mengembalikan kelebihan pembayaran PPnBM 50 persen ke konsumen.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Setelah SIM C1 dan C2, Pengguna Moge Usul Bisa Masuk Jalan Tol

Berita Menarik: Pengguna Moge Usul Bisa Masuk Tol; 2 Tipe Nissan Livina Hilang  (399010)
searchPerbesar
Komunitas motor Harley-Davidson, Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter. Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter
Komunitas motor gede (moge) Harley-Davidson, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter menyambut positif aturan penggolongan SIM sepeda motor. Seperti pemberitaan sebelumnya, Polri memastikan jika implementasi penerapan SIM C, C1, dan C2 akan berlaku bulan depan.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya aturan penggolongan SIM motor, secara otomatis yang bisa mengendarai moge di jalan raya hanya bagi mereka yang dinyatakan lulus kompetensi SIM C1 atau C2 baik uji praktik maupun uji teori.
Advisor HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Sahat Manalu berharap nantinya para pengendara moge yang sudah mengantongi SIM sesuai golongannya bisa menggunakan fasilitas jalan tol. Tolak ukurnya, karena dianggap sudah memiliki skill dan pengetahuan lewat uji kompetensi yang dilakukan pihak kepolisian.

2 Varian Nissan Livina Hilang dari Situs Resmi, Tak Lagi Dijual?

Berita Menarik: Pengguna Moge Usul Bisa Masuk Tol; 2 Tipe Nissan Livina Hilang  (399011)
searchPerbesar
Nissan Livina di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Mitsubishi beberapa waktu lalu menghapus varian GLX sebagai varian terendah Xpander, langkah yang sama rupanya juga dilakukan oleh perusahaan satu aliansinya, Nissan.
Bila melihat laman resmi Nissan Indonesia, sekarang cuma ada tiga varian Livina yang tersedia berupa Livina EL M/T, VE A/T, dan VL A/T. Sebelumnya varian Nissan Livina ada lima, lengkap ditambah E M/T dan EL A/T.
ADVERTISEMENT
Apa ini menjadi indikasi varian yang dihapus tersebut tak lagi dijual?

Jangan Khawatir, Mitsubishi Jamin Kembalikan Lebihan PPnBM 50 Persen

Berita Menarik: Pengguna Moge Usul Bisa Masuk Tol; 2 Tipe Nissan Livina Hilang  (399012)
searchPerbesar
Mitsubishi Xpander di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menjamin pengembalian kelebihan pembayaran PPnBM sebesar 50 persen, untuk konsumennya yang mendapatkan unit sejak awal hingga akhir Juni 2021.
Sebab pemerintah belum lama ini melegalkan perpanjangan diskon PPnBM 0 persen hingga Agustus 2021 melalui Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 77/2021. Semula pemberian diskon terhitung Juni, Juli, dan Agustus sebesar 50 persen.
Untuk itu pabrikan tiga berlian itu mengajak seluruh konsumen berdasarkan penjelasan di awal, untuk segera menyambangi diler tempat jual beli mobil baru Mitsubishi. Tujuannya untuk mengeklaim biaya PPnBM yang sebelumnya sudah dibayarkan.
ADVERTISEMENT