Otomotif
·
19 Januari 2021 19:53

Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta - Semarang; Calon Motor Roda Tiga Kawasaki

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta - Semarang; Calon Motor Roda Tiga Kawasaki (705)
Suasana kepadatan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang saat libur panjang, Kamis (20/8). Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Informasi mengenai rincian ongkos tol dari Jakarta menuju Semarang, setelah adanya kenaikan tarif di sejumlah ruas tol, jadi berita menarik kumparanOTO pada Selasa (19/1/2021).
ADVERTISEMENT
Sejumlah ruas tol di Pulau Jawa mengalami kenaikan tarif mulai 17 Januari 2021. Tercatat ada 7 ruas tol yang mengalami kenaikan, termasuk dengan tol Jakarta - Cikampek, lingkar luar Jakarta, serta tol Pondok Aren - Ulujami.
Artikel yang membahas Yamaha R15 baru yang dihadirkan untuk menjawab kehadiran Honda CBR150R, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul ulasan mengenai motor roda tiga dari Kawasaki.

Berita Menarik kumparanOTO

Tol Layang Japek Jadi Berbayar, Ini Rincian Ongkos Tol dari Jakarta ke Semarang

Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta - Semarang; Calon Motor Roda Tiga Kawasaki (706)
Sejumlah pengendara mobil melintas di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek ('Japek Elevated'), Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/12). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Sejumlah ruas tol di Pulau Jawa mengalami kenaikan tarif mulai 17 Januari 2021. Tercatat ada 7 ruas tol yang mengalami kenaikan, termasuk dengan tol Jakarta - Cikampek, lingkar luar Jakarta, serta tol Pondok Aren - Ulujami.
ADVERTISEMENT
Besaran kenaikannya pun beraneka macam, mulai dari Rp 500 rupiah, hingga Rp 2.500.
Dengan adanya kenaikan tarif tersebut, maka bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan ruas tol Cikampek dan Trans Jawa, siapkanlah saldo yang lebih banyak pada kartu uang elektronik.
Nah guna memudahkan Anda yang hendak melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang dengan mobil pribadi, berikut kumparan sajikan besaran tarif tol yang harus Anda siapkan.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Yamaha Jawab Tantangan Honda CBR150R dengan Meluncurkan R15 Seragam Baru

Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta - Semarang; Calon Motor Roda Tiga Kawasaki (707)
Warna baru Yamaha YZF R15. Foto: dok. YIMM
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran terhadap motor sport fairing entry levelnya, YZF-R15. Strategi ini dilakukan setelah rivalnya, Honda, meluncurkan all new Honda CBR150R 2021.
ADVERTISEMENT
Manager Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, opsi warna baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen terhadap Yamaha YZF R15.
Setidaknya ada 3 warna baru yang jadi amunisi buat menggaet konsumen. Pertama Matte Black, Matte Silver, dan Metallic Blue. Ketiganya tidak memiliki perbedaan dengan spesifikasi maupun fitur dengan model terdahulu. Selengkapnya, klik link beritanya ya.

Diam-diam, Kawasaki Siapkan Motor Tiga Roda, Lebih Baik dari Piaggio MP3 dan Yamaha Tricity?

Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta - Semarang; Calon Motor Roda Tiga Kawasaki (708)
Paten motor tiga roda Kawasaki yang bocor ke publik. Foto: dok. Visordown
Pasar motor roda tiga (trike) nampaknya bakal semakin ramai. Setelah Piaggio dan Yamaha, kini Kawasaki juga tertarik nyemplung di segmen ini.
Mengutip dari Visordown, gambar paten motor trike Kawasaki bocor dan sudah beredar luas di dunia maya. Rumor ini sebelumnya sudah mencuat pada Maret 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Gambar paten memperlihatkan tubuh motor roda tiga Kawasaki ini rupanya bukan jenis skutik, tapi berperawakan motor sport. Lebih pas jadi lawannya Yamaha Niken, ketimbang Yamaha Tricity.
Penasaran dengan tampilan dan fitur lengkapnya? Klik link tautan berita di bawah ini ya.
***