Otomotif
·
13 Maret 2021 7:01

Berita Populer: 5 Motor Matik yang Muat Helm; Honda Tambah Negara Tujuan Ekspor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: 5 Motor Matik yang Muat Helm; Honda Tambah Negara Tujuan Ekspor (215915)
Bagasi all new Honda Scoopy bisa muat helm tertentu. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Artikel yang mengulas daftar motor matik yang bagasinya lega dan muat untuk menyimpan helm full face, menjadi berita populer kumparanOTO pada Jumat (12/3).
ADVERTISEMENT
Sedikitnya ada 5 model motor dengan kriteria tersebut yang dijual di Indonesia, dan harganya tak terlalu mahal tidak lebih dari Rp 30 juta.
Berita Populer: 5 Motor Matik yang Muat Helm; Honda Tambah Negara Tujuan Ekspor (215916)
DIY Otomotif: menyimpan helm di bagasi all new Yamaha NMax 155. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Selain itu kabar mobil Honda made in Indonesia, yang bakal diekspor ke Amerika juga Afrika juga tak kalah populer. Disusul pemberitaan mengenai bedah fitur Honda CB150 Verza, motor sport naked 150 termurah yang dijual Astra Honda Motor (AHM).

Rangkuman berita populer kumparanOTO

5 Motor Matik di Bawah Rp 30 Juta yang Bagasinya Muat Helm

Motor matik dengan segala kemudahan operasionalnya menjadi pilihan utama masyarakat kebanyakan. Akomodasi penyimpanan yang ditawarkan juga cukup mampu menjawab kebutuhan para pengendaranya.
Berita Populer: 5 Motor Matik yang Muat Helm; Honda Tambah Negara Tujuan Ekspor (215917)
Menyimpan helm seperti ini di bagasi Yamaha NMax, jok tidak akan bisa menutup sempurna. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Lewat slot penyimpanan dan bagasi di bawah jok, setiap pemiliknya bisa menyimpan barang bawaannya, seperti jaket, jas hujan, sarung tangan, bahkan helm sekalipun. Sehingga saat bepergian ke tempat wisata atau pusat perbelanjaan tak perlu khawatir helm motor digondol pencuri.
ADVERTISEMENT
Tapi tak banyak motor matik yang menawarkan bagasi super lega yang muat helm full face. Berdasarkan penelusuran kumparan, sedikitnya ada 5 model motor matik dengan bagasi lapang. Utilitasnya bisa muat satu helm ditambah barang lain. Berikut daftarnya.

Mobil Honda Buatan Indonesia Bakal Diekspor ke Amerika dan Afrika

Honda Motor Company memastikan bakal memperkuat eksistensinya di Indonesia dengan mengucurkan investasi baru senilai Rp 5,2 triliun.
Berita Populer: 5 Motor Matik yang Muat Helm; Honda Tambah Negara Tujuan Ekspor (215918)
Ekspor perdana Honda Brio Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Dari total investasi Rp 5,2 triliun, Honda tidak hanya akan fokus pada pengembangan dan produksi mobil untuk pasar dalam negeri, namun juga untuk peningkatan ekspor.
Total ada 31 negara yang diincar oleh Honda untuk menjadi tambahan negara tujuan ekspor CBU di 2022. Negara-negara tersebut mayoritas berada di Asia, Afrika, Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan.
ADVERTISEMENT

Honda CB150 Verza Lebih Murah dari Scoopy, Layak Dipinang?

Harga motor sport naked 150 cc rupanya tak selalu lebih mahal dari motor matik terbaru, contohnya Honda CB150 Verza, yang dibanderol Rp 20,7 juta. Ternyata lebih murah dari Honda Scoopy berlabel Rp 20,8 jutaan.
Berita Populer: 5 Motor Matik yang Muat Helm; Honda Tambah Negara Tujuan Ekspor (215919)
All New Honda CB 150 Verza. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Honda CB150 Verza yang meluncur 2018 lalu, sejatinya merupakan suksesor Honda Verza yang melakoni debut 2013 lalu dan diposisikan sebagai adik MegaPro.
Verza terbaru menggunakan embel-embel CB, karena desainnya menggabungkan nuansa retro khas motor Honda, dengan ciri khas lampu utama membulat. Lalu apa saja istimewanya motor tersebut? Masih layak dipinang 2021 ini?