Otomotif
·
31 Januari 2021 7:14

Berita Populer: Kawasaki ER-6N Bekas Rp 60 Jutaan; Bikin Xpander Makin Ganteng

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Kawasaki ER-6N Bekas Rp 60 Jutaan; Bikin Xpander Makin Ganteng (85547)
Kawasaki Ninja ER-6N. Foto: RnJ Motosport
Kawasaki ER-6N bekas yang banderolnya cuma Rp 60 jutaan, menjadi berita populer pertama pada Sabtu (30/1). Harganya setara dengan motor sport 250cc.
ADVERTISEMENT
Selain itu ada aksesori bikin Mitsubishi Xpander semakin ganteng. Dan selanjutnya ada adu spesifikasi antara Honda CBR150R dengan Yamaha R YZF 15.
Rangkuman berita populer kumparanOTO

Kawasaki ER-6N Bekas, Moge Favorit Buat Naik Kelas, Harganya Cuma Rp 60 Jutaan

Berita Populer: Kawasaki ER-6N Bekas Rp 60 Jutaan; Bikin Xpander Makin Ganteng (85548)
Kawasaki ER-6N bekas. Foto: RnJ Motosport
Kawasaki ER-6N masih jadi moge (motor gede) primadona bagi yang sudah puas naik motor sport 250 cc. Harganya yang relatif terjangkau menjadikannya alternatif moge murah.
Di pasar motor bekas, Kawasaki ER-6N laris manis diburu konsumennya. Salah satu penjual moge bekas dari RnJ Motosport, Randy Syafutra mengatakan, banderol untuk menebus motor 650 cc itu hanya Rp 60 jutaan.
"Range harganya sekarang Rp 60 sampai 75 juta juta tergantung tahun, kondisi, dan juga part modifikasi. Paling banyak dibeli karena kubikasi mesinnya 650 cc, harganya murah, dan ketiga bentuknya naked bisa dipakai untuk daily (harian)," kata Randy kepada kumparan, Jumat (29/1).
ADVERTISEMENT
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Resep Ampuh Dongkrak Mitsubishi Xpander Makin Ganteng

Berita Populer: Kawasaki ER-6N Bekas Rp 60 Jutaan; Bikin Xpander Makin Ganteng (85549)
Modifikasi Mitsubishi Xpander Foto: dok. Justinus Wirawan
Bagi Anda pemilik Mitsubishi Xpander, ada beberapa resep ampuh untuk mengubah tampilannya dari standar makin ganteng dan sedap dipandang. Bahkan lebih atraktif ketimbang versi facelift terakhir.
Caranya cukup modifikasi simpel, pertama dengan mengganti lampu alis yang sejajar kap mesin Mitsubishi Xpander pakai produk aftermarket. Jadi selain berfungsi sebagai daytime running light (DRL), juga sebagai lampu sein.
"Lampunya juga full LED sudah sequential, atau bisa difungsikan juga sebagai lampu senja, jadi nyalanya ikut lampu kecil," terang Justinus Wirawan, penggawa spesialis aksesori dan modifikasi Tirta Jaya Variasi kepada kumparan, Jumat (29/1).
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.
ADVERTISEMENT

Adu Spek Honda CBR150R vs Yamaha YZF R15, Siapa Unggul?

Berita Populer: Kawasaki ER-6N Bekas Rp 60 Jutaan; Bikin Xpander Makin Ganteng (85550)
Komparasi Honda CBR150R vs Yamaha YZF R15. Foto: dok. kumparan
Segmen motor sport fairing 150 di Indonesia kembali bergairah. Sebelumnya Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis all new Honda CBR150R yang ubahannya cukup besar pada sektor tampilan dan fitur.
Tak selang lama, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merespons langkah AHM dengan meluncurkan 2 warna baru dari Yamaha YZF R15. Harganya dibuat tak naik agar tetap bisa kompetitif di pasar.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.