Berita Populer: Layanan Keluhan Konsumen AHM; Yamaha Pamer Rangka Motor

1 September 2023 7:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Honda Vario 160 dan ADV160 di GIIAS 2022. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Artikel yang membahas Astra Honda Motor (AHM) yang membuka layanan pengecekan terkait rangka motor, merupakan berita populer kumparanOTO pada Kamis 31 Agustus 2023.
ADVERTISEMENT
Selain itu Yamaha Indonesia yang memamerkan keunggulan rangka motornya juga menarik perhatian banyak pembaca. Berikut rangkuman selengkapnya.

AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF di AHASS

PT Astra Honda Motor (AHM) membuka layanan pengecekan terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) motor Honda. Pengecekan dilakukan di seluruh jaringan bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).
Layanan tersebut sebagai tindak lanjut penelitian bersama yang dilakukan tim gabungan, yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), serta AHM.

Yamaha Buka-bukaan Soal Rangka Motor

Entah ada gerangan apa, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak awak media untuk melihat langsung proses produksi motor di pabriknya. Lebih-lebih, jenama asal Jepang itu juga turut membahas soal rangka motor.
ADVERTISEMENT
President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti mengeklaim, motor Yamaha yang diproduksi di dalam negeri memiliki kualitas baik. Terutama soal klaim masalah dari konsumen terkait rangka produk mereka yang disebut nihil alias tidak ada masalah.

Hyundai Bakal Jual Mobil Hybrid di Indonesia?

Urusan elektrifikasi, Hyundai terlihat lebih senang menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Sudah dua produk yang diluncurkan hingga kini yakni IONIQ 5 dan 6, lalu bagaimana dengan mobil hybrid mereka?
Pabrikan asal Korea Selatan itu terbilang punya lini elektrifikasi lengkap. Selain mobil listrik, mereka juga punya mobil hybrid seperti Santa Fe, Kona, dan Tucson. Bahkan juga punya mobil berbahan bakar hidrogen dengan produk Tucson.