Otomotif
·
9 Februari 2021 7:35

Berita Populer: Nissan Pathfinder Pesaing Palisade; Honda Forza Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Nissan Pathfinder Pesaing Palisade; Honda Forza Baru (85937)
Nissan Pathfinder 2022. Foto: dok. Nissan
Artikel yang membahas peluncuran mobil baru 2021 Nissan Pathfinder, SUV pesaing Hyundai Palisade menjadi berita populer kumparanOTO pada Senin (8/2).
ADVERTISEMENT
Model terbaru itu merupakan generasi kelima SUV premium yang dimiliki Nissan. Penyegaran Nissan Pathfinder juga merupakan kelanjutan ambisi Nissan menghadirkan mobil baru hingga November 2021.
Berita Populer: Nissan Pathfinder Pesaing Palisade; Honda Forza Baru (85938)
Nissan Pathfinder 2022. Foto: doc. Nissan
Selain itu berita foto Honda Forza 2021 juga tak kalah populer. Disusul penerapan tilang ETLE yang berimbas pada hilangnya insentif pada Polantas.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Nissan Pathfinder Terbaru Meluncur, Tantang Hyundai Palisade

Jenama asal Jepang, Nissan, baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari SUV bongsor andalannya, yaitu Nissan Pathfinder, pada Kamis (4/2/2021). Ini merupakan generasi kelima dari Pathfinder.
Berita Populer: Nissan Pathfinder Pesaing Palisade; Honda Forza Baru (85939)
Nissan Pathfinder 2022. Foto: dok. Nissan
Sebagai generasi teranyar, Nissan Pathfinder hadir dengan membawa banyak ubahan, baik itu dalam hal tampilan eksterior, interior, jantung pacu, hingga penambahan berbagai fitur baru.
Dari segi tampilan, Nissan Pathfinder mengusung tampilan yang gagah dan modern khas SUV Amerika masa kini. Pada bagian depannya, menampilkan grille V-Motion khas mobil Nissan.
ADVERTISEMENT

Foto: Yang Baru di Honda Forza 250 2021, Pakai Mesin eSP+

Honda Forza 250 edisi 2021 resmi diperkenalkan Astra Honda Motor (AHM), Senin (8/2). Motor baru ini meluncur selang 2 hari setelah kehadiran Honda PCX 160, Jumat (5/2).
Berita Populer: Nissan Pathfinder Pesaing Palisade; Honda Forza Baru (85940)
Honda Forza 2021. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Ada beberapa ubahan minor yang dilakukan pada sektor tampilan. Misalnya di bagian bodi depan yang sekarang tampil lebih tegas dan tajam.
Kemudian pabrikan juga merevisi desain winker spion, yang semakin mempertegas DNA premiumnya. Menghalau terpaan angin, komponen windscreen juga turut dimaksimalkan. Sistemnya masih electric adjustable, tapi untuk dimensinya dibuat lebih tinggi sekitar 40 mm.

Tilang ETLE Diterapkan, Polantas Akan Kehilangan Insentif dari Tilang Manual?

Sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik, diwacanakan bakal berlaku secara nasional, sesuai instruksi Kapolri baru, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.
Berita Populer: Nissan Pathfinder Pesaing Palisade; Honda Forza Baru (85941)
Ilustrasi tilang. Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merespons, dengan mempersiapkan 166 kamera ETLE baru di sejumlah daerah, yang akan diresmikan pada pertengahan Maret 2021.
ADVERTISEMENT
Semua pelanggaran lalu lintas nantinya bakal dipantau dan dicatat secara elektronik, dengan bantuan kamera canggih.
Lalu, apakah otomatis tilang manual akan dihapuskan, dan polisi lalu lintas (polantas) akan kehilangan insentif tilang manual?