Otomotif
·
20 September 2020 8:04

Berita Populer: Toyota Avanza Terdepak dan Yamaha NMax Recall

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Toyota Avanza Terdepak dan Yamaha NMax Recall (96474)
New Toyota Avanza tipe G. Foto: dok. Toyota
Toyota Avanza yang terdepak dari 10 besar mobil dengan wholesales (distribusi pabrik ke diler) terbanyak, ada di posisi teratas berita populer kumparanOTO, Sabtu (19/9).
ADVERTISEMENT
Mengacu pada data Gaikindo per Agustus 2020, tulang punggung Toyota itu hanya didistribusi 474 unit ke jaringan penjualannya, dan menempatkannya di posisi ke-17.
Sementara artikel laris lainnya, ada recall atau penarikan kembali untuk perbaikan NMax di Jepang, untuk unit produksi Pulogadung, serta berita soal kehadiran Toyota Century di Indonesia.
Rangkuman berita populer kumparanOTO
Berita Populer: Toyota Avanza Terdepak dan Yamaha NMax Recall (96475)
Avanza Veloz Sebangsa kini digelar di Kota Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh / kumparan

Toyota Avanza Terdepak dari Daftar 10 Mobil Terlaris

Toyota Avanza tak masuk daftar 10 besar mobil dengan penjualan paling banyak selama Agustus 2020, berdasarkan angka dalam data wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) yang diumumkan Gaikindo.
Mobil dengan julukan sejuta umat itu bertengger di posisi 17 dengan distribusi sebanyak 474 unit. Sebelumnya pada periode Juli 2020, Avanza masih mengamankan posisi 6 dengan torehan 1.108 unit.
ADVERTISEMENT
Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengaku tak mau ambil pusing perihal tersebut, karena secara penjualan retail angkanya lebih besar pada periode yang sama, sebanyak 2.231 unit.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.
Berita Populer: Toyota Avanza Terdepak dan Yamaha NMax Recall (96476)
Yamaha NMax di Jepang. Foto: dok. Yamaha

Cuma Masalah Mata Kucing, Yamaha Jepang Recall NMax Produksi Pulogadung

Yamaha Jepang kabarnya akan mengadakan kampanye penarikan kembali atau recall untuk model NMax, terkait masalah lampu reflektor belakang atau istilah lainnya mata kucing, tidak sesuai dengan standar keselamatan yang berlaku di sana.
Reflektor pada NMax 125, 150 dan 250 yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia tersebut, punya permukaan yang tidak rata, saat proses pencetakan reflektor. Akibatnya pantulan cahaya dapat tersebar dan tidak sesuai regulasi di Jepang.
ADVERTISEMENT
Pabrikan bahkan telah melapor kepada departemen transportasi setempat pada 15 September 2020 lalu, demikian seperti mengutip Response.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.
Berita Populer: Toyota Avanza Terdepak dan Yamaha NMax Recall (96477)
Toyota Century. Foto: dok. Prestige Image Motorcars

Toyota Century, Mobil Mewah Kaisar Jepang Mendarat di Indonesia

Toyota Century resmi diboyong ke Indonesia oleh importir umum Prestige Image Motorcars. Mobil ini sangat identik sebagai kendaraan kekaisaran Jepang ini.
Sedan ini merupakan kasta tertinggi dari seluruh model Toyota di dunia. Jadi bukan Camry ataupun Crown.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.