kumparan
6 April 2018 17:12

Bermodal Rp 8 Juta Bisa Bangun Yamaha Scorpio Bergaya Jap Style

Central classic custom. (Foto: Yamaha Scorpio bergaya Jap Style)
Tak bisa dipungkiri, bila dunia modifikasi khususnya untuk kendaraan roda dua semakin mewabah di negeri ini. Gaya modifikasi pun sudah sangat beragam dari mulai Tracker, Boober, Chooper, Scrambler, Cafe Racer, dan juga Jap Style.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyak gaya modifikasi, ada salah satu konsep modif yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh para pecinta motor custom, adalah konsep Jap Style.
“Belakangan ini, gaya Jap Style memang cukup banyak permintaan,” papar Nolavender, selaku pemilik workshop Central Classic Custom saat ditemui kumparanOTO di bengkel miliknya di Cinere, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).
Untuk di workshop milik Nola sendiri, motor yang kerap kali dijadikan objek untuk dimodifikasi, tentunya dengan gaya Jap Style adalah motor-motor sport, salah satunya berbasis Yamaha Scorpio.
Menurut Nola, banyak dari konsumen yang berminat untuk merombak wujud Yamaha Scorpionya dengan gaya Jap’s Style. “Gaya ini (Jap Style) memang unik, punya khasnya sendiri seperti badannya minimalis, tapi indentik dengan ban yang besar, joknya dibuat single seater, setangnya semi hanger, rangka belakang yang terkesan lebih pendek karena spakbor biasanya juga lebih kecil”.
Yamaha Scorpio. (Foto: Yamaha Scorpio bergaya Jap Style)
Lalu, berapa sih biayanya untuk menyulap satu unit Yamaha Scorpio bergaya Jap Style?
ADVERTISEMENT
“Kalau di sini (Central Classic Custom), harganya beragam, kami sediakan paket-paket tertentu harganya berkisar Rp 8-15 juta (sesuai dengan permintaan konsumen),” jelas Nola.
Adapun Nola punya dua paket pilihan apabila konsumennya enggan repot-repot untuk membelinya secara eceran.
Bengke modif Central Classic Custom (Foto: dok. Central Classic Custom)
Paket Hemat
Sesuai namanya ‘hemat’ konsumen hanya perlu merogoh kocek Rp 2.375.000. Dengan harga ini, kamu bisa mendapatkan beberapa komponen seperti Tangki custom Triumph, cover aki (variasi Jap Style strip), spakbor depan dan belakang, jok single seater (press 57 cm), headlamp (grill owen), lampu sein (grill black 4 pcs), stop lamp (grill set pangkon), stang (Deus 12 cm), Shock depan (Yamaha Byson PNP Honda), kupingan lampu (robot black), dan knalpot (Japs nium).
ADVERTISEMENT
“Untuk paket hemat dengan harga segitu (Rp 2.375.000) dapatnya itu semua, kami optimalkan di bagian kepala, tapu memang tidak untuk kaki-kakinya jadi enggak termasuk velg dan ban,” tutur Nola.
Paket Lengkap
Selain itu, ada pula paketan yang lebih lengkap dengan harga yang tentunya lebih tinggi dari yang sebelumnya, yakni Rp 3.965.000. Cocok nih readers, bagi kalian yang mau secara totalitas mengubah tampilan Yamaha Scorpio kamu.
Adapun, paket ini meliputi Tangki custom Triumph, jok japs single seater, spakbor japs depan dan belakang, knalpot custom, ban luar SB135 400-450-17, dua ban dalam, velg rossi ukuran 2.50-3.00-17, shock belakang classic ukuran 340, speedometer indikator (gorilla), headlamp (owen grill), stoplamp (grill), lampu sein 4 pcs (grill), setang (deus hitam), kupingan lampu robot, handgrip diamond hitam, serta tutup dan keran bensin.
Central classic custom. (Foto: Yamaha Scorpio bergaya Jap Style)
Biaya tambahan
ADVERTISEMENT
Sebagai catatan, paket-paket yang ditawarkan bengkel Central Motor Classic, belum termasuk jasa builder yang dipatok Rp 2.500.000 beserta full body painting sebesar Rp 1.800.000. Artinya, bila memilih paket lengkap biaya yang dikeluarkan untuk membangun Yamaha Scorpio Jap Style mencapai Rp 8,265 juta.
Loading Instagram...
Waktu pengerjaan
Bagi kamu yang tertarik untuk mengobrak-abrik tampilan tunggangan kamu agar lebih personal, kamu harus punya kesabaran. Sebab, untuk sekali menyelesaikan proyek, tim builder Central Classic Custom membutuhkan waktu setidaknya hingga dua bulan.
“Maksimal satu setengah sampai dua bulan, kami memang tidak bisa diburu-buru karena supaya tidak ada yang keliru. Bisa saja kalau inginnya cepat-cepat tapi dikhawatirkan pengerjaanya enggak optimal,” katanya.
Garansi
Untuk garansi setelah dimodifikasi, Nola memberikan waktu seminggu setelah motor kustom sampai di tangan konsumen apabila ada keluhan-keluhan yang dirasakan.
ADVERTISEMENT
“Kenapa hanya seminggu, karena sebelum sampai ke konsumen semuanya sudah kita coba, pas atau enggaknya, nyaman atau enggaknya, pas konsumen mau ambil pun kita sarankan untuk mencoba, jadi setelah sampai di tangan konsumen harusnya sudah sesuai dengan yang diinginkan,” tutupnya.
Central classic custom. (Foto: Yamaha Scorpio bergaya Jap Style)
Alamat Central Classic Custom
Jl. Bukit Cinere Raya No.58, RW.6, Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan