kumparan
13 April 2019 15:56

BMW G310GS Khusus Indonesia Bersolek, Harga Beda Rp 9 Juta

BMW G310GS Adventure Foto: dok. BMW Motorrad Indonesia
Pecinta motor petualang di Tanah Air mendapat angin segar. BMW G310GS sebagai model terjangkau dari keluarga motor adventure BMW Motorrad kini bisa didapatkan lengkap dengan komponen pelindung.
ADVERTISEMENT
Adapun part pelindung yang mengelilingi body dan mesinnya ini jadi varian baru bertajuk BMW G310GS Adventure.
BMW G310GS Adventure Foto: dok. BMW Motorrad Indonesia
PT Maxindo Moto Nusantara (MNN) sebagai agen pemegang merek motor BMW Motorrad Indonesia yang diwakili CEO-nya, Joe Frans mengatakan, dengan adanya varian baru tersebut, pembeli bisa lebih hemat untuk mendapatkan motor dengan julukan bayi GS ini lengkap dengan protector.
"Sudah include dengan center stand dan pelindung tangki, kalau beli terpisah kan lebih mahal Rp 3 sampai 4 juta," kata Joe kepada kumparan, Sabtu (13/4).
BMW G310GS Adventure Foto: dok. BMW Motorrad Indonesia
Yap, sayangnya varian baru ini hanya berkutat pada unsur kosmetikanya saja, tanpa tambahan panel instrumen digital TFT seperti yang ada pada F850GS atau C400X.
Memang dengan adanya tambahan crash bar guna melindungi body saat terjatuh ketika melibas medan off-road, atau engine guard biar mesin tidak mudah berbenturan dengan batu, tampilannya jauh lebih kekar dan seperti siap diajak berpetualang berat.
Crash bar pada BMW G310GS Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Apalagi dengan pemasangan standar tengah biar perawatannya mudah dilakukan, juga saat dicuci jadi lebih gampang menyasar celah yang sulit dijangkau. Sebelumnya saat diluncurkan awal tahun lalu, motor bongsor ini belum memiliki standar tengah.
Engine guard dan standar tengah pada BMW G310GS Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Soal jantung mekanis, mesin berkubikasi 313 cc DOHC berpendingin cairan 1-silindernya ini mampu memuntahkan tenaga hingga 33 dk pada 9.500 rpm dan torsi maksimum 28 Nm pada 7.500 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 6-percepatan.
Engine guard pada BMW G310GS Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Klaim pabrikan, daya mesinnya itu sanggup membuat lari hingga kecepatan puncak 143 km/jam. Adapun konsumsi bahan bakarnya mencapai 3,33 liter untuk 100 km atau 1 liter buat 30-an km.
ADVERTISEMENT
Belum ada fitur keselamatan modern seperti kakaknya, tapi setidaknya BMW G310GS ini sudah dibekali dengan rem ABS. Selebihnya lampu utama dan sein masih bohlam biasa dan untuk lampu remnya sudah LED.
Video
BMW G310GS Adventure ini bisa didapatkan dengan banderol Rp 142 juta dengan status off the road Jakarta, atau beda Rp 9 juta dari versi standarnya yang dihargai Rp 133 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan