Otomotif
·
13 Agustus 2020 12:39

BMW Indonesia Hadirkan Dealer Virtual, Strategi Baru di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BMW Indonesia Hadirkan Dealer Virtual, Strategi Baru di Tengah Pandemi (87605)
My BMW Virtual Dealer. Foto: BMW Group Indonesia
BMW Group Indonesia menyadari betul pandemi COVID-19 membuat pola masyarakat berubah, khususnya dalam dunia bisnis otomotif. Maka dari itu, mereka coba berikan pengalaman baru kepada konsumennya dengan menghadirkan layanan interaktif, dealer virtual.
ADVERTISEMENT
Program terbaru ini memungkinkan konsumen mendapatkan layanan premium dari BMW tanpa perlu hadir secara fisik ke showroom. Website ini menjadi digital touch point utama dengan pengalaman virtual yang lebih dikembangkan dalam hal kunjungan dealer.
"Ini adalah penggabungan antara strategi global dengan strategi lokal di Indonesia. Dan tentunya ini menjadi langkah dari BMW Group Indonesia bisa terus beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini," kata Jodie O'Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia saat virtual konferensi pers, Rabu (12/8).
BMW Indonesia Hadirkan Dealer Virtual, Strategi Baru di Tengah Pandemi (87606)
Tampilan fitur find dealer di My BMW Dealer. Foto: BMW Group Indonesia
Bagi konsumen yang ingin menikmati layanan ini bisa mengunjungi laman www.mybmwdealer.co.id. Di situ, konsumen bisa melihat 18 diler resmi BMW berikut dengan hasil rating masing-masing showroom. Tentunya rating tersebut bisa jadi acuan untuk Anda memilih diler dengan layanan paling terbaik.
ADVERTISEMENT

Mudah dalam satu genggaman gawai

Selain itu, para konsumen bisa merasakan sensasi kemewahan dan produk andalan dari BMW, di mana semua fasilitas tersebut bisa dilakukan dalam satu genggaman gawai saja tanpa perlu repot melakukan registrasi.
BMW Indonesia Hadirkan Dealer Virtual, Strategi Baru di Tengah Pandemi (87607)
My BMW Virtual Dealer. Foto: BMW Group Indonesia
Selanjutnya, fitur Best Business Consultant. Di mana fitur ini pelanggan bisa mengetahui profil dan detail dari tenaga penjual serta dapat langsung menghubungi melalui tombol Whatsapp maupun call untuk terhubung secara simultan.
Kemudian adalah Find Service, di sini Anda bisa menentukan diler servis mana yang paling terbaik. Ketika Anda sudah cocok dengan salah satu diler, lalu hubungkan dengan aplikasi telepon atau Whatsapp, untuk menetapkan jadwal perawatan.
BMW Indonesia Hadirkan Dealer Virtual, Strategi Baru di Tengah Pandemi (87608)
Tampilan fitur 360 product di My BMW Dealer. Foto: BMW Group Indonesia
Terakhir adalah fasilitas 360 derajat Tour, ketika Anda memilih fitur ini, dan menekan salah satu diler, secara otomatis Anda akan langsung terhubung secara virtual diler yang dituju. Tak cuma itu, nantinya konsumen bisa melihat interior dan ragam model yang dijajakan oleh BMW Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya memang ada fitur interior mobil, tetapi itu masih dalam versi beta, belum launch. Fokus kita masih di people dan services. Nantinya ketika konsumen ingin tahu interior mobil BMW, dia tinggal putar smartphone dan akan menampilkan 360 derajat secara visual," jelas Irhan Farhan Head of Digital BMW Asia.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona