BMW Motorrad Boyong Motor Listrik Baru ke Indonesia Juli Tahun Ini

10 Juni 2024 10:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Motor listrik BMW CE 02. Foto: Carscoops
zoom-in-whitePerbesar
Motor listrik BMW CE 02. Foto: Carscoops
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Head of Sales and Product BMW Motorrad Indonesia, Josep Setiawan memastikan bakal memboyong satu lagi model motor listrik BMW ke Tanah Air dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
"Nanti bulan Juli kami akan ada luncurkan lagi motor listrik, tipenya ditunggu saja," buka Josep ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (9/6).
Modelnya masih dirahasiakan, tetapi bila menilik lini BMW Motorrad secara global akan mengarah model CE 02. Maklum, jenama asal Jerman itu memang baru punya dua produk elektrik murni.
"Saya kira teman-teman tahu lah, ya. Harga ditunggu saja, pokoknya di bawah CE 04. Sekarang harganya (CE 04) Rp 418 jutaan OTR kalau tidak salah," imbuh Josep.
Motor listrik BMW CE 02 (kanan) dan BMW CE 04 (kiri). Foto: Carscoops
BMW CE 02 debut pertama kali pada penghujung akhir tahun 2023 lalu, punya konsep desain yang jauh berbeda dari sang kakak CE 04. Ia memiliki desain unik dengan menonjolkan bagian rangka baja tubular.
ADVERTISEMENT
Ditambah dengan lengan ayun roda belakang terbuat dari bahan alumunium, velg 14-inci, dan mampu menampung dua baterai lithium-ion 1,96 kWh menjadikan bobotnya 132 kilogram.
CE 02 tetap bisa ditunggangi dua orang layaknya motor biasa, sebab dilengkapi jok yang punya ketinggian 749 mm. Motor listrik penggeraknya berkekuatan 15 dk dan torsi 55 Nm.
Kecepatan maksimal yang mampu diraih adalah 95 km/jam, pabrikan mengeklaim dari nol hingga 48 km/jam tuntas dalam waktu 3 detik. Konfigurasi dua baterai sanggup membuatnya menjelajah sejauh 90 kilometer sekali cas.
Motor listrik BMW CE 02. Foto: Carscoops
Namun, pengisian daya listrik ke baterai terbilang lama. Untuk penggunaan casan 0,9 kW dapat mengisi dari 20-80 persen dalam waktu 170 menit, sedangkan untuk mencapai penuh dari kondisi kosong dibutuhkan durasi 330 menit.
ADVERTISEMENT
Kemudian jika menggunakan colokan dengan daya 1,5 kW atau paket Highline, mampu mengisi dari 20-80 persen selama 140 menit. Lalu untuk pengisian dari nol hingga 100 persen dibutuhkan waktu 290 menit alias 40 menit lebih cepat dari pengisi daya standar.
Di pasar Amerika Serikat, BMW CE 02 kala itu dibanderol mulai dari USD 7.599 atau setara dengan Rp 123,6 jutaan. Fitur ada lampu LED, panel meter digital, dermaga USB, smartphone holder, reverse gear, dan fitur konektivitas ke ponsel pintar.
Motor listrik BMW CE 02. Foto: Carscoops
Motor listrik BMW CE 02. Foto: Carscoops
***