kumparan
3 November 2019 15:33

BMW Seri 2 Terbaru Akan Kembali Berpenggerak Roda Belakang

Untitled Image
BMW M2. Foto: dok. Carscoops
Di generasi terbarunya, BMW Seri 2 Coupe dan M2 dipastikan akan kembali menggunakan sistem penggerak roda belakang. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Product Manager BMW Seri 2, Gernot Stuhl.
ADVERTISEMENT
Stuhl mengungkapkan, pemilihan penggunaan sistem penggerak roda belakang, tidak terlepas dari kurang diminatinya BMW Seri 1 lalu, yang hadir dengan sistem penggerak roda depan.
Stuhl juga tidak menampik apabila sistem penggerak roda nyatanya cukup memengaruhi seseorang dalam membeli sebuah mobil.
Di generasi terbarunya ini, BMW Seri 2 Coupe akan hadir dengan mengusung platform yang sama seperti yang digunakan oleh Seri 1.
Untitled Image
BMW M2. Foto: dok. Carscoops
Sementara untuk mesinnya sendiri, Seri 2 Coupe akan dibekali dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 301 dk.
Adapun tenaga itu sendiri selanjutnya akan disalurkan ke sistem penggerak 4 roda, melalui sistem transmisi otomatik 8 percepatan.
Sayangnya, untuk varian M2 sendiri, pihak BMW nampaknya masih enggan buka suara. Meski belum dapat dipastikan, tentunya banyak yang berharap agar varian M2 nantinya tetap mengandalkan mesin bensin 6 silinder segaris turbocharger.
ADVERTISEMENT
Mesin tersebut di atas kertas menjanjikan tenaga hingga 405 dk. Rencananya, BMW Seri 2 Coupe dan M2 terbaru ini, akan mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 2020 mendatang.
Untitled Image
BMW M2. Foto: dok. Carscoops
Untitled Image
BMW M2. Foto: dok. Carscoops
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan