Otomotif
·
8 September 2020 15:32

Bocor, Harga OTR Jakarta Mobil Listrik Hyundai Kona Cuma Rp 674,8 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocor, Harga OTR Jakarta Mobil Listrik Hyundai Kona Cuma Rp 674,8 Juta (727393)
Hyundai Kona Electric. Foto: dok. Electrive
Hyundai Kona listrik dipastikan bakal dipasarkan di Indonesia. Walaupun waktu peluncurannya masih belum ada informasinya kapan.
ADVERTISEMENT
Mobil listrik milik pabrikan asal Korea Selatan itu sudah melalui tahap Sertifikasi Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT).
Tak hanya itu, dalam materi presentasi yang dipaparkan pihak Sertifikasi Tipe Kendaraan Kementerian Perhubungan pada virtual workshop kendaraan listrik, harga OTR-nya sudah tercantum yaitu Rp 674,8 juta.
Bocor, Harga OTR Jakarta Mobil Listrik Hyundai Kona Cuma Rp 674,8 Juta (727394)
Hyundai Kona Electric Foto: dok. Carscoops
Ini semakin menguatkan informasi yang sempat dibeberkan tenaga penjual kepada kumparan beberapa waktu lalu. Bahkan unitnya sudah bisa dipesan.
Hyundai Kona bakal menjadi SUV Crossover listrik pertama, yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya beberapa pabrikan hanya menelurkan versi hybrid, seperti Outlander PHEV, Corolla Cross Hybrid, dan Nissan Kicks.

Spesifikasi Hyundai Kona Electric

Sebagai mobil listrik murni, Hyundai Kona Electric dibekali dengan sebuah motor listrik magnet synchronous berdaya 150 kW dan baterai lithium-ion 64 kWh.
Bocor, Harga OTR Jakarta Mobil Listrik Hyundai Kona Cuma Rp 674,8 Juta (727395)
Hyundai Kona Electric. Foto: dok. Electrive
Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga maksimum 201 dk dan torsi 394 Nm yang selanjutnya disalurkan ke 2 roda depan melalui sistem transmisi otomatik.
ADVERTISEMENT
Menyoal pengisian dayanya, dari 0 hingga 100 persen pada kondisi normal 7,2 kW membutuhkan waktu pengisian hingga 9 jam 35 menit. Sedangkan pada pengisian cepat 100 kW, dari 0 hingga 80 persen hanya perlu waktu 54 menit.
Hadirnya Hyundai Kona Electric di pasar dalam negeri, semakin membangkitkan optimisme pasar akan perkembangan mobil berbasis listrik di Indonesia.