Otomotif
·
7 Juli 2021 10:16
·
waktu baca 1 menit

Bocor, Harga Renault Kiger Pesaing Raize di Indonesia Rp 275 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocor, Harga Renault Kiger Pesaing Raize di Indonesia Rp 275 Jutaan (160379)
searchPerbesar
Renault Kiger. Foto: dok. Renault
Pemesanan Renault Kiger sudah dibuka sejak akhir Mei lalu oleh beberapa tenaga penjual. Kali ini mereka mulai mengungkap harga mobil baru tersebut sebelum peluncuran resminya di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penuturan salah satu wiraniaga Renault, banderol yang dibocorkan itu merupakan harga khusus, bagi pemesan di bulan Juli ini. Bagi yang berminat bisa setor tanda jadi Rp 5 juta.
"Kiger sudah bisa dipesan, harga perkenalan di bulan Juli sampai Agustus Rp 275,9 juta, unit terbatas," terangnya kepada kumparan, Selasa (6/7).
Bila benar begitu, maka bisa dibilang Renault Kiger menjadi SUV kecil kedua berbanderol tinggi di kelasnya setelahnya Kia Sonet Premiere. Kemudian, coba saja dikomparasikan dengan Toyota Raize, yang paling mahalnya GR Sport TSS dilabeli harga Rp 265,9 juta.
Kemungkinan besar lantaran model yang bakal dirilis di sini merupakan unit full spek. Artinya varian yang lengkap fiturnya. Mengacu bocoran dari sumber yang sama, beberapa fitur unggulan pada Renault Kiger meliputi:
ADVERTISEMENT
  • Sistem penyejuk kabin dengan filter udara PM 2.5
  • Audio canggih besutan Arkamys (4 speaker plus 4 tweeter)
  • Tiga pilihan mode berkendara: Eco, Normal, dan Sport yang diatur melalui kenop putar
Bocor, Harga Renault Kiger Pesaing Raize di Indonesia Rp 275 Jutaan (160380)
searchPerbesar
Renault Kiger. dok Netcarshow
Ada lagi kisi-kisi AC dengan pengaturan buka tutup untuk baris belakang, lampu ambient kabin, serta koneksi Apple CarPlay dan Android Auto yang jadi unique selling point pada Renault Kiger.
Adapun bicara fitur keselamatan maupun keamanannya berupa Hill Start Assist, kontrol traksi, kontrol stabilitas, 4 airbags, anti roll bar, sensor parkir belakang, seatbelt warning, kamera mundur, ISOFIX, dan Smart Card Key.
Lebih lanjut mengenai dapur pacunya tak berbeda dengan Nissan Magnite. Jelas saja, karena keduanya dibangun dari platform yang sama, CMF-A+ untuk membangun mobil-mobil berdimensi kompak.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas mesin berkubikasi 999 cc 3-silinder berturbonya itu menjanjikan tenaga 98 dk pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 152 Nm pada putaran 2.200 hingga 4.400 rpm. Daya maksimumnya disalurkan pada transmisi manual 5-percepatan atau AMT (Automatic Manual Transmission).
Oh iya mengenai waktu peluncurannya kabarnya dihelat Juli ini. "Tetapi semenjak dikeluarkannya peraturan baru (PPKM Darurat) jadi belum ada update terbarunya," papar sumber tadi.