Otomotif
·
24 Februari 2021 15:11

Bocoran 3 Motor Baru Kawasaki untuk Pasar Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran 3 Motor Baru Kawasaki untuk Pasar Indonesia (43319)
Air ram dan tampilan muka Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bakal agresif sepanjang 2021. Strateginya mereka akan melansir beberapa model baru.
ADVERTISEMENT
Saat dihubungi kumparan, Head & Sales Promotion KMI, Michael C Tanadhi mengatakan, tahun ini pabrikan akan meluncurkan 3 motor baru.
"Rencananya akan ada 3, tapi yang positif pasti meluncur 1 model. Yang 2 lagi kita menunggu perizinan dan segala macamnya," kata Michael lewat sambungan telepon, Selasa (23/2).
Bocoran 3 Motor Baru Kawasaki untuk Pasar Indonesia (43320)
Kawasaki Ninja ZX-10R 2021. Foto: WorldSBK
Satu model yang pasti bakal meluncur adalah superbike Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021. Sebelumnya Michael pernah mengatakan akan melansur motor ini pada Mei atau Juni mendatang.
"Yang 2 ini saya pastikan new model, tapi bukan new line-up, ya. Istilahnya saya sebut line-up yang sudah ada menjadi new model," ungkapnya.
Sayangnya dia enggan berbicara lebih lanjut soal 2 produk yang dimaksud. Hanya saja, Michael memberi kisi-kisi jika motor yang akan diluncurkan nanti bergenre sport.
ADVERTISEMENT
"Lebih ke sport sih dua-duanya, sudah cukup itu saja yang bisa saya share. Nah, kalau tidak meleset (launching) di semester kedua entah di akhir quarter ketiga bisa juga di awal quarter empat," katanya.
Bocoran 3 Motor Baru Kawasaki untuk Pasar Indonesia (43321)
Kawasaki Z250 Foto: dok. Kawasaki
Menariknya, model yang dimaksud Michel ini belum meluncur secara global di negara mana pun. Artinya Indonesia menjadi negara awal yang akan meluncurkan motor terbaru ini.
"Belum meluncur, sedang dikembangkan bareng, intinya dan nanti akan jadi global," pungkasnya.
Kira-kira menurutmu, 2 model anyar yang dimaksud Kawasaki Indonesia apa saja? Menarik untuk ditunggu.