Bocoran Mobil Baru Suzuki, Ada Jimny Hybrid dan Karimun Wagon Listrik!

8 Juni 2021 10:47
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Logo Suzuki di XL7 Foto: Bangkit Jaya Putra
zoom-in-whitePerbesar
Logo Suzuki di XL7 Foto: Bangkit Jaya Putra
Informasi soal rencana Suzuki meluncurkan 7 mobil baru sepanjang 2022 hingga 2024 terungkap, setelah roadmap bisnis buat pasar Eropa tersebar di media sosial.
Tak hanya mobil bermesin bensin, ada deretan line up mobil hybrid, plug-in hybrid, dan listrik murni yang bakal diperkenalkan Suzuki.
Pada 2022, jenama asal Jepang itu direncanakan akan memperkenalkan 2 mobil barunya, yakni versi penyegaran dari Suzuki Vitara dan generasi terbaru dari Suzuki S-Cross.
Khusus Suzuki Vitara, mobil ini bakal memiliki spesifikasi mesin bensin 1.5 liter hybrid dan berpenggerak 4 roda. Sementara untuk Suzuki S-Cross terbaru akan punya 2 pilihan mesin, bensin 1.4 liter naturally aspirated dan bensin 1.5 liter hybrid dengan penggerak 4 roda.
Menyusul pada 2023, Suzuki dijadwalkan bakal meluncurkan generasi anyar dari Swift. Tak hanya varian biasa, Suzuki Swift juga akan memiliki varian Sport. Sayangnya, tak ada informasi mengenai spesifikasi yang diusung Suzuki Swift terbaru ini.
Selain Suzuki Swift, pada 2023 Suzuki juga akan meluncurkan mobil listrik murni pertamanya. Mobil ini digadang-gadang akan berjenis city car dan berbasis Karimun Wagon R.
Mobil listrik Toyota berbasis Suzuki Karimun Wagon R. Foto: GaadiWale.com
zoom-in-whitePerbesar
Mobil listrik Toyota berbasis Suzuki Karimun Wagon R. Foto: GaadiWale.com
Lalu masuk ke 2024, 3 mobil baru akan diperkenalkan oleh Suzuki, yakni Vitara generasi terbaru, Jimny bermesin hybrid, dan mobil listrik berjenis SUV.
Untuk All New Vitara dikabarkan bakal hadir dengan pilihan mesin hybrid dan plug-in hybrid yang seluruhnya berpenggerak 4 roda. Sementara untuk Suzuki Jimny, belum diketahui bakal menggunakan mesin hybrid seperti apa.
Suzuki Jimny Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Suzuki Jimny Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Pun dengan mobil listrik terakhir yang hanya diinformasikan akan hadir menyasar segmen B-SUV dan memiliki penggerak 4 roda.
Dengan adanya bocoran rencana peluncuran mobil baru Suzuki di pasar Eropa itu, lantas akankah beberapa mobil tersebut, khususnya mobil hybrid dan listrik Suzuki juga bakal diboyong ke Indonesia? Menarik untuk dinantikan.
***