Otomotif
·
13 Mei 2020 20:14

Bocoran Sedan Termewah Mercedes-Benz yang Meluncur September 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran Sedan Termewah Mercedes-Benz yang Meluncur September 2020 (84647)
Bocoran foto tampilan depan Mercedes-Benz S-Class W223. Foto: dok. Carscoops
Teka - teki kehadiran Mercedes-Benz S-Class generasi terbaru akhirnya mulai terkuak. Beberapa bocoran fotonya, bahkan telah bocor ke publik tanpa terbungkus kamuflase.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Carscoops, bocoran foto-foto itu tidak hanya menampilkan bagian eksteriornya saja, namun juga interior. Pada bagian eksteriornya, generasi ketujuh S-Class ini terlihat tampil jauh lebih mewah dengan beberapa ubahan mencolok.
Di bagian depan misalnya, S-Class berkode bodi W223 ini hadir dengan grille yang sedikit lebih besar dan lampu depan yang lebih ramping. Sementara pada bagian belakangnya, menampilkan desain lampu belakang berbentuk horizontal dengan desain yang sangat ramping dan berpadu dengan strip krom di bagian atasnya. Pada bagian bumper-nya, juga menawarkan desain baru dengan dua buah pipa knalpot di bagian bawahnya.
Bocoran Sedan Termewah Mercedes-Benz yang Meluncur September 2020 (84648)
Bocoran foto tampilan belakang Mercedes-Benz S-Class W223. Foto: dok. Carscoops
Masuk ke bagian dalam, ubahan paling signifikan terjadi pada desain dashboard-nya yang tampil lebih simpel namun tetap terlihat mewah. Berbeda dari Mercedes-Benz S-Class generasi sebelumnya punya letak kisi-kisi AC pada bagian bawah layar head unit, kini justru terletak di bagian atas layar.
ADVERTISEMENT
Nampak juga tidak ada tombol-tombol pengaturan AC serta tombol pengaturan lainnya yang biasanya berada di bagian tengah dashboard. Semua tombol itu, kini dijadikan pada satu pengaturan yang terletak pada layar monitor besar di konsol tengah. Hadirnya layar monitor besar itu mengingatkan pada gaya desain dashboard dari mobil listrik Tesla.
Bocoran Sedan Termewah Mercedes-Benz yang Meluncur September 2020 (84649)
Bocoran foto interior Mercedes-Benz S-Class W223. Foto: dok. Carscoops
Sementara untuk layar instrumen masih hadi dengan layar besar model floating berada di balik kemudi. Terdapat juga sebuah ruang kosong dibalik layar instrumen itu, yang diduga sebagai head up display.
Untuk desain setirnya, masih hadir dengan palang 3 dengan desain baru yang berpadu dengan lingkar klakson di bagian tengahnya. Terdapat juga berbagai macam pengaturan yang terletak pada bagian setir.
Lalu untuk joknya sendiri akan hadir dengan bahan kulit berwarna hitam yang memiliki desain luxury. Terlihat juga pada beberapa foto lainnya, menampilkan foto jok belakang dari mobil ini.
ADVERTISEMENT
Sebagai sedan mewah, baris kedua S-Class juga dilengkapi dengan layar infotainment di bagian headrest serta sandaran tangan di bagian tengah jok.
Bocoran Sedan Termewah Mercedes-Benz yang Meluncur September 2020 (84650)
Bocoran foto interior Mercedes-Benz S-Class W223. Foto: dok. Carscoops
Beberapa fitur canggih dan mutakhir, tentu saja akan disematkan oleh Mercedes-Benz pada mobil ini, seperti fitur mengemudi otonomos level 3.
Menyoal mesinnya, mobil yang dibangun di atas platform terbaru, MRA II ini dirumorkan akan hadir dengan pilihan mesin bensin berkonfigurasi V12 dan mesin hybrid atau plug-in hybrid.
Rencananya, S-Class generasi terbaru ini akan diperkenalkan oleh Mercedes-Benz di pasar Eropa pada September mendatang, dengan penjualan yang dimulai 2 bulan setelahnya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.