Otomotif
·
28 Mei 2019 9:15

Mercedes-Benz E-Class Punya 2 Pilihan Mesin Baru, Ini Harganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mercedes-Benz E-Class Punya 2 Pilihan Mesin Baru, Ini Harganya (49460)
Launching Mercedes-Benz E200 Avantgarde dan E300 SportStyle Avantgarde Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hari ini (27/05) secara resmi meluncurkan dua varian mesin terbaru dari jajaran E-Class yaitu E200 Avantgarde dan E300 SportStyle Avantgarde. Kehadiran dua varian tersebut tentu untuk melengkapi jajaran E-Class lainnya yang telah meluncur terlebih dahulu di awal tahun yaitu E350 EQ Boost.
ADVERTISEMENT
“Menyusul peluncuran E 350 EQ Boost di awal tahun, hari ini kami dengan bangga menghadirkan dua varian E-Class dengan mesin baru: E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde”, ujar Roelof Lamberts, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Mercedes-Benz E-Class Punya 2 Pilihan Mesin Baru, Ini Harganya (49461)
Tampak Depan Mercedes-Benz E300 SportStyle Avantgarde Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Perbedaan dari kedua varian terbaru ini tentu saja terletak pada jantung mekanisnya. Untuk E200 Avantgarde mengusung mesin 2.0 liter empat silinder terbaru yang memiliki tenaga 197 dk dan torsi 320 Nm.
Sedangkan untuk E300 SportyStyle Avantgarde, sebenarnya juga mengusung mesin yang sama yaitu berkapasitas 2.0 liter, namun dengan tenaga yang jauh lebih besar. Tenaga pada varian ini yaitu sebesar 258 dk dengan torsi 370 Nm.
Mercedes-Benz E-Class Punya 2 Pilihan Mesin Baru, Ini Harganya (49462)
Mesin Mercedes-Benz E300 SportStyle Avantgarde Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Untuk sistem transmisinya, kedua varian tersebut mengadopsi sistem transmisi yang sama yaitu 9G-Tronic. Tak lupa untuk memberikan kenyamanan yang maksimal, Mercedes-Benz juga membekali kedua varian ini dengan sistem suspensi Dynamic Select dan Agility Control yang memiliki sistem peredam selektif.
ADVERTISEMENT
Berbicara tampilan eksteriornya, kedua mobil ini sebenarnya memiliki desain eksterior yang hampir sama. Hanya saja pada E300 SportStyle Avantgarde mendapatkan penambahan aksen krom di bagian bemper depan, badge SportStyle di bagian sayap depan, serta aksen hitam mengkilap di bemper belakang.
Mercedes-Benz E-Class Punya 2 Pilihan Mesin Baru, Ini Harganya (49463)
Tampak Belakang Mercedes-Benz E300 SportStyle Avantgarde Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Sementara untuk peleknya, kedua mobil ini sama-sama disematkan pelek berukuran 18 inci 5 jari, hanya saja keduanya memiliki desain bentuk pelek yang berbeda.
Masuk ke bagian interior, keduanya sama-sama dilengkapi oleh ambient light dengan 64 pilihan warna, pengisian daya nirkabel, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto serta layar instrument lebar dengan dua layar berukuran 12,3 inci beresolusi tinggi.
Pada varian E300 SportStyle Avantgarde, mendapatkan penambahan pengontrol pendingin udara otomatis Thermotronic 3-zone serta sistem audio dari Burmester dengan total 13 speaker. Pada varian ini juga telah menggunakan lapisan full jok kulit serta trim aluminium serat karbon ringan.
Mercedes-Benz E-Class Punya 2 Pilihan Mesin Baru, Ini Harganya (49464)
Interior Mercedes-Benz E300 SportStyle Avantgarde Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Secara fitur keselamatan, E200 Avantgarde dilengkapi oleh fitur Active Brake Assist, Active Parking Assist dengan Parktronic, Blind Spot Assist, serta sistem Pre Safe. Sementara untuk E300 SportStyle Avantgarde mendapatkan penambahan fitur Active Lane Keeping Assist serta Multibeam LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus.
ADVERTISEMENT
Untuk pilihan warna, pada varian E200 hanya tersedia 1 pilihan warna saja yaitu hitam, sementara untuk E300 hadir dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, abu-abu dan putih.
Menyoal harganya, untuk E200 Avantgarde dibanderol oleh Mercedes-Benz dengan harga 1,049 miliar off-the-road, sedangkan untuk E300 SportStyle Avantgarde dibanderol 1, 279 miliar off-the-road. Untuk ketersediaan di diler, kedua unit ini akan mulai tersedia di diler pada akhir Juni mendatang.