Otomotif
·
17 Juni 2020 18:23

Daihatsu Taft 'Kebo' Berumur 36 Tahun Dijual Rp 130 Juta, Berminat?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Daihatsu Taft 'Kebo' Berumur 36 Tahun Dijual Rp 130 Juta, Berminat?  (121037)
Daihatsu Taft F50. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Nama Daihatsu Taft kini kembali mencuri perhatian dan banyak dibicarakan sejak akhir tahun 2019 lalu. Hal itu tidak terlepas dari kehadiran Kei Car berwujud SUV milik Daihatsu yang juga bernama Taft dan baru saja diluncurkan pada Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Hadirnya Daihatsu Taft terbaru itu, rupanya juga membuat eksistensi Taft lawas kembali meningkat. Apalagi, mobil-mobil klasik berbentuk SUV atau Jip dinilai memiliki pasar tersendiri dan selalu diminati para penghobi atau kolektor mobil klasik.
Salah satu Taft lawas yang kabarnya kini cukup banyak diburu, yakni Taft 'Kebo'. Mobil berkode bodi F50 itu merupakan generasi kedua dari silsilah keluarga Taft.
Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari Daihatsu Taft Kebo, mungkin bisa melirik barang dagangan milik Malique Selatan Djakarta yang satu ini.
Daihatsu Taft 'Kebo' Berumur 36 Tahun Dijual Rp 130 Juta, Berminat?  (121038)
Daihatsu Taft F50. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Showroom mobil klasik yang terletak di bursa mobil bekas Blok M Mall itu, punya 1 unit Daihatsu Taft Kebo edisi terakhir dengan tahun produksi 1984. Daihatsu Taft berkelir merah itu punya kondisi yang istimewa dan layaknya seperti mobil baru.
ADVERTISEMENT
Ini last edition dari Taft F50, kondisinya sudah full restorasi, sudah kami bikin ganteng lagi," jelas Maliki, pemilik Malique Selatan Djakarta.
Beberapa tambahan aksesori pun juga disematkan pada mobil ini, seperti winch di bagian depan. Meski mendapatkan beberapa tambahan aksesori, mobil ini tetap terlihat menarik dan seperti orisinal.
Daihatsu Taft 'Kebo' Berumur 36 Tahun Dijual Rp 130 Juta, Berminat?  (121039)
Interior Daihatsu Taft F50. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Secara spesifikasi, Daihatsu Taft F50 mengusung mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.5 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga 74 dk dan torsi 172 Nm. Pilihan transmisinya hanya tersedia 1 pilihan saja, yakni manual 4 percepatan.
Daihatsu Taft 'Kebo' Berumur 36 Tahun Dijual Rp 130 Juta, Berminat?  (121040)
Interior Daihatsu Taft F50. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Bagi Anda yang tertarik dengan Daihatsu Taft Kebo milik dagangan Malique Selatan Djakarta ini, maka siapkanlah dana di atas Rp 100 juta untuk menebusnya.
"Harganya saya buka Rp 130 juta, sesuai dengan kondisinya," beber Maliki.
Daihatsu Taft 'Kebo' Berumur 36 Tahun Dijual Rp 130 Juta, Berminat?  (121041)
Interior Daihatsu Taft F50. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Nah, bagaimana apakah Anda berminat?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.