Otomotif
·
10 September 2021 18:27
·
waktu baca 3 menit

Daihatsu Terios Baru Meluncur 17 September 2021, Varian ADS?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Daihatsu Terios Baru Meluncur 17 September 2021, Varian ADS? (109042)
searchPerbesar
Daihatsu Terios Custom di acara GIIAS 2018. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan bakal segera melakukan penyegaran terhadap salah satu produk andalannya, Daihatsu Terios.
ADVERTISEMENT
Terkuaknya rencana itu berawal dari masuknya undangan yang diterima redaksi kumparan dari Astra Daihatsu Motor pada hari ini (10/9).
Dalam undangan itu, diinformasikan kalau ADM akan meluncurkan Daihatsu Terios Improvement pada 17 September 2021. Adapun seremoni acaranya, dilakukan secara virtual mulai jam 2 siang hingga jam 3 sore.

Daihatsu Terios ADS?

Adanya informasi rencana peluncuran Terios Improvement ini, tentu memberikan berbagai spekulasi terkait perubahan yang akan ditampilkan. Dari berbagai kemungkinan yang ada, besar kemungkinan Daihatsu Terios akan mendapatkan varian sporty ADS layaknya GR Sport pada Toyota Rush.
Dugaan ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab, kehadiran varian sporty seperti ADS atau GR Sport, tentu diharapkan mampu meningkatkan penjualan Low SUV tersebut. Apalagi, ‘ramuan’ varian ADS ini juga sudah terbukti sukses diterapkan Daihatsu pada Small SUV mereka, Rocky.
ADVERTISEMENT
“Sejak diluncurkan 3 bulan yang lalu, varian ADS menjadi pilihan yang lebih dominan. Perbandingannya 60 persen ADS, 40 persen tipe standar,” kata Marketing & Customer Relations Division Head AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso beberapa waktu lalu.
Daihatsu Terios Baru Meluncur 17 September 2021, Varian ADS? (109043)
searchPerbesar
Daihatsu Terios Custom di acara GIIAS 2018. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
Jika benar nantinya Daihatsu Terios bakal mendapatkan varian ADS, maka itu artinya mobil ini akan mendapatkan beberapa sentuhan pembeda dan penambahan aksesoris khusus pada tampilan luarnya.
Ini yang juga dilakukan Toyota pada Rush GR Sport yang meluncur beberapa waktu lalu. Tercatat, ada 8 ubahan yang diterima oleh Rush GR Sport kala itu, yakni terdiri dari desain baru pada bagian bumper depan dan belakang, stiker GR pada side body moulding, emblem GR pada bagian pintu bagasi, electric dan auto folding mirror, Head unit dengan Apple CarPlay dan Android Auto, layar instrumen baru, serta idling start stop.
Daihatsu Terios Baru Meluncur 17 September 2021, Varian ADS? (109044)
searchPerbesar
Varian baru Toyota Rush GR Sport. Foto: dok. TAM

Lalu apa itu ADS?

Nah, mungkin sebagian dari Anda saat ini bertanya-tanya, apa sebenarnya arti dari varian ADS pada mobil-mobil Daihatsu?
ADVERTISEMENT
Jadi, ADS merupakan singkatan dari Astra Daihatsu Styling. Ini merupakan varian khusus yang memiliki gaya desain sporty dan dipersiapkan Daihatsu untuk disematkan pada beberapa produk andalannya.
Daihatsu Terios Baru Meluncur 17 September 2021, Varian ADS? (109045)
searchPerbesar
Daihatsu Rocky ADS. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dalam penentuan gaya desainnya, Daihatsu memastikan kalau varian ADS sudah memiliki gaya desain yang sesuai dengan selera konsumen di Indonesia.
“Kami merancang ADS tentu mengikuti permintaan pasar, di mana data ini didapat dari teman-teman di AI-DSO (Astra International Daihatsu Sales Operation). Kami tentunya membuat produk yang cocok dengan selera konsumen Indonesia,” jelas R&D Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi beberapa waktu lalu.
Lantas, akankah benar Daihatsu Terios Improvement yang akan meluncur pada pekan depan itu, merupakan Daihatsu Terios varian ADS? Menarik untuk dinantikan.
ADVERTISEMENT
***